Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Antisipasi Abrasi, Warga Hu’u Minta Dibuat Tanggul

03 April 2012 | Selasa, April 03, 2012 WIB Last Updated 2012-04-03T07:41:15Z

Dompu, (SM).- Pasca angin topan yang disertai gelombang setinggi tiga meter beberapa waktu lalu  masih menyisakan persoalan bagi masyarakat Desa Hu’u, Kecamatan Hu’u diantaranya terjadi abrasi pantai hingga ke rumah warga sebelah kanan jalan.

Menurut warga, abrasi pantai setempat sudah berlangsung lama dan gelombang dahsyat setinggi tiga meter sekitar tiga pekan lalu, membuat kerusakan pantai bertambah parah. Bahkan tembok dan pondasi beberapa unit rumah warga  yang berada di samping kanan jalan, tak luput dari terpaan gelombang.
“Kami sudah sering menyuarakan masalah ini kepada pemerintah pada awal – awal kerusakan. Tapi belum ada perhatiannya. Malah abrasi pantai bertambah parah”, ujar Sulaiman warga setempat.
Kerusakan tepi pantai Hu’u akibat diterjang air laut, membuat warga khawatir jika air luat akan naik  ke pemukiman warga. Untuk itu, Sulaiman meminta pemerintah agar segera melakukan upaya nyata untuk mencegah agar abrasi pantai tidak bertambah parah. “Jika tidak segera diperbaiki, kita sangat khawatir jika hal itu akan menjadi bencana bagi warga”, tandasnya. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update