Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Walikota Pimpin Razia Warung dan PNS

24 Juli 2012 | Selasa, Juli 24, 2012 WIB Last Updated 2012-07-31T02:49:02Z

Kota Bima,(SM).- Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin Senin kemarin menggelar rajia warung yang dibuka saat pelaksanaan bulan ramadhan. Orang nomor satu di Kota Bima itu bahkan memimpin langsung rombongan satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) menyusuri sekitar jalur dagang di Kota Bima.

Sebelum rajia dilakukan, lebih awal Qurais memberikan arahan kepada puluhan anggota Sat Pol-PP Kota Bima. Beberapa menit kemudian, rajia di mulai sekitar pukul 09.00 wita. Saat itu, Qurais sendiri yang bertindak sebagai sopir mengemudikan mobil Dalmas Pol-PP yang baru.
Hampir satu jam mengelilingi sejumlah jalur Kota Bima, Qurais kembali di pelataran gedung Pemkot. Di hadapan wartawan, Qurais mengaku tadi hanya keliling sebentar memantau dan memeriksa warung yang buka di sing hari dan PNS yang berkeliaran. “Mungkin kami keluarnya terlalu cepat, sehingga belum ditemukan warung buka dan PNS yang berkeliaran serta menyantap makanan di warung,” ujarnya.
Kata Qurais, selama bulan Ramadhan, Pol-PP akan terus melakukan rajia warung buka di siang hari dan PNS yang berkeliaran. Hanya waktu rajia dilakukan setengah hari saja. Petugas pun tak akan member tahu lebih kapan rajia dilaksanakan. “Jadwalnya nanti dipilih secara acak. Yang pasti dalam sehari, setengah harinya pasit ada rajia,” terangnya.
Qurais menambahkan, jika saat rajia nanti ditemukan warung yang menyediakan layanan menu disiang hari. Maka Pol-PP harus memberikan himbauan dan teguran, karena keberadaannya tentu saja berpengaruh untuk orang yang berpuasa. “Tetap akan diberikan himbauan. Tapi meski demikian, meski warung di buka seluas luasnya namun tetap kembali pada iman seseorang,” tambahnya. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update