Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Reses, Rudhy Mbojo Kunjungi 60 Desa dan Kelurahan

24 Juli 2012 | Selasa, Juli 24, 2012 WIB Last Updated 2012-07-31T02:49:44Z

Bima,(SM).- Anggota DPR RI H. Muhammad Syafrudin, ST kembali medatangi konstituennya. Pada agenda reses kali ini, pria yang biasa di sapa Rudhy Mbojo itu memulai perjalanan menemui rakyat di 60 desa dan Kelurahan di NTB sejak tanggal 18 Juli lalu dan rencananya berakhir sekitar Agustus mendatang.

Saat ditemui di Kediamannya Ahad (22/7) malam, Rudhy mengatakan, reses kali ini dia menargetkan untuk mendatangi habis 60 Desa dan Kelurahan yang ada di NTB. Keinginan itu, melanjutkan rencana awalnya untuk mengunjungi semua konstituen dan menyerahkan bantuan di seluruh NTB. “Reses kali ini saya memulainya di Lombok Barat. Kemudian berlanjut hingga ke Bima,” ujarnya dengan wajah yang tak lelah sedikitpun.
Di Lombok Barat dirinya mendatangi empat Desa, kemudian di Lombok Tengah sebanyak lima Desa, Lombok Timur sebanyak 13 Desa. Sisanya, dia melanjutkan reses mulai dari Pulau Sumbawa, diantaranya di Kabupaten Dompu, Bima dan Kota Bima. “Jumlah Desa dan Kelurahan yang banyak kami datangi ada di Kabupaten Bima dan Kota Bima,” katanya.
Lanjut duta Partai Amanat Nasional (PAN) itu, saat berkunjung dirinya juga menyerahkan sejumlah bantuan. Seperti 25 kursi untuk Desa dan Kelurahan dan bantuan dana untuk sarana ibadah. “Kami berangkat dengan rombongan yang juga membawa kursi. Tiba di Desa dan Kelurahan, saya menyerahkan 25 kursi kepada Lurah dan Kepala Desa setempat,” jelasnya.
Lalu untuk Masjid, pada reses kali ini sebanyak 12 Masjid diberikan bantuan dana masing-masing Rp5 juta. Adapaun masjid yang menerima bantuan darinya yakni, empat Masjid di Lombok Timur, dua satu Masjid di Kota Mataram, Tiga Masjid di Kabupaten Dompu, dua Masjid di Kabupaten Bima dan dua Masjid di Kota Bima.
Rudhy menyebutkan, dari sekitar 955 Desa dan Kelurahan yang ada di NTB, sebanyak 464 Desa dan Kelurahan yang telah didatangi. Sisanya, dia menargetkan secepat mungkin untuk didatangi semua. “Saya tidak menargetkan hingga tahun ke berapa, namun yang pasti reses ini harus terus berposes dan secepatnya untuk di rampungkan,” katanya.
Selain memberikan bantuan kepada rakyat, dia menambahkan, mendatangi rakyat juga menyerap aspirasi dan keinginan rakyat agar bisa diperjuangkan di tingkat Legislasi. “Untuk sumber dana, saya peroleh dari dana reses dan bantuan dari teman teman di Bima yang juga punya semangat dan kepedulian,” tambahnya. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update