Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sambut Hari Jadi Bima, Kecamatan Sape Adakan Pawai Budaya

04 Juli 2012 | Rabu, Juli 04, 2012 WIB Last Updated 2012-07-04T04:19:02Z

Bima, (SM).- Menyambut Hari jadi Bima ke 372, Pemerintah Kecamatan Sape mengadakan perayaan pawai budaya Bima yang diikuti seluruh masyarakat di seluruh desa se-Kecamatan Sape, Selasa (03/07). Acara budaya tersebut turut dimeriahkan penampilan tari tradisional Jawa Tengah, dan juga dimeriahkan penampilan DrumBand MTsN 1 Sape.
Rute yang dilalui peserta pawai, yakni star di lapangan Putih Sangia Sape melintasi jalan raya Pelabuhan Sape dan finish di lapangan Semangka Desa Naru.
Kegiatan yang cukup meriah itu juga dihadiri rombongan Kabag Keuangan Sekda Kabupaten Bima yang langsung dipimpin M.Yamin, S.sos. Di panggung kehormatan, para peserta pawai disambut Sekda Kabupaten Bima, Camat Sape, Sekcam Sape, Polsek Sape dan seluruh Kepala Sekolah dan Pengawas Dinas Dikpora Kecamatan Sape.
Liputan Koran ini, dalam kegiatan itu juga masing – masing peserta pawai tiap desa dan sekolah menampilkan budaya tradisi Bima dengan membawa spanduk yang bertuliskan berbagai macam motto yang berbeda-beda.
Seperti yang peragakan rombongan Desa Poja dan SMP SATAP Poja dengan menampilkan Budaya Rimpo dengan moto “mari kita kembangkan budaya Mbojo yang religious”.
Hal yang sama ditampilkan masyarakat Lamere dan SDN Lamere dengan menampilkan khas budaya Bugis dan Bima, busana muslim dan pakaian bugis dengan moto “melalui hari jadi bima ke – 372 kita ciptakan Mbojo yang kondusif”.
Sayangnya, kegiatan yang begitu meriah itu tidak dihadiri Bupati Bima. (SM.13)
×
Berita Terbaru Update