Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polres Bima akan Gelar Safari Ramadhan

24 Juli 2012 | Selasa, Juli 24, 2012 WIB Last Updated 2012-07-31T02:53:28Z

Bima, (SM).- Mengisi kegiatan keagamaan di bulan ramadhan, jajaran Polres Bima berencana safari taraweh di 12 mesjid di beberapa Kecamatan wilayah hukum Polres Bima yang dijadwalkan mulai Senin malam ini.

“Kegiatan yang sudah kita jadwalkan yakni kegiatan safari taraweh yang rencananya kita mulai malam ini (kemarin),” ungkap Kapolres Bima AKBP Dede Alamsyah pada Suara Mandiri di ruang kerjanya, Senin kemarin.
Kegiatan safari taraweh tersebut, jelasnya, bagian dari komitmen jajarannya untuk meramaikan mesjid pada bulan ramadhan ini. Sasaran kegiatan safari tersebut mesjid di Kecamatan Belo, Palibelo, Woha serta Kecamatan lain.
Ia mengatakan, selain itu pihaknya sudah menjadwalkan kegiatan safari ceramah agama keliling yang dilakukan oleh Da’i dibawah komando wakapolres. “Kegiatan ceramah keliling ini sudah lama kita lakukan,” ucapnya.
Kata dia, kegiatan ceramah agama tersebut bukan hanya dilakukan selama bulan ramadhan ini saja. Tetapi akan terus dilakukan pihaknya pada bulan-bulan lainnya. “Kita punya tim Da’I Kamtibmas,” paparnya.
Selain itu, juga ada kegiatan patrol bhakti masyarakat yang dilakukan khusus oleh satuan Dalmas. Sasaran kegiatan tersebut, ucapnya, yakni pembersihan tempat kuburan di sejumlah tempat. “Tapi tidak mungkin semua kuburan,” ujarnya.
Kegiatan patrol bhakti masyarakat tersebut, lanjutnya, dilakukan pihaknya sekitar 15 hari sebelum bulan ramadhan berakhir. “Kuburan tersebut kita bersihkan untuk menyambut masyarakat berjiarah jelang lebaran,” ujarnya. (SM 06)
×
Berita Terbaru Update