Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Inspektorat belum Terima Laporan Penyelewenangan BOS

24 Juli 2012 | Selasa, Juli 24, 2012 WIB Last Updated 2012-07-31T02:51:20Z

Bima, (SM).- Inspektorat Kabupaten Bima belum menerima laporan tertulis dari elemen masyarakat kaitan dugaan penyelewenangan penggunaan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) hingga semester I 2012.
“Hingga saat ini belum ada kami terima laporan maupun pengaduan dari masyarakat adanya indikasi penyelewenangan penggunaan dana BOS di sekolah-sekolah,” aku Kepala Inspektorat Kabupaten Bima H. Wafdin Ahsan, kemarin.

Biasanya, kata dia, pihaknya baru mengetahui adanya penyelewenangan terhadaap pengelolaan dana BOS pada akhir tahun. “Kalau saat-saat ini belum ada. Toh sekarang ini kami sedang turun pemeriksaan regular di sekolah-sekolah,” tuturnya.
Ia mengakui, pada tahun anggaran sebelumnya ada temuan penyimpangan pengelolaan dana BOS di sekolah-sekolah. Hal tersebut juga telah dilakukan pemeriksaan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).
“Pada umumnya kaitan dengan soal pajak. BPK sudah lakukan pemeriksaan dan menyuruh untuk memungut kembali dan disetorkan ke kas Negara,” akuinya. Untuk sampai ke ranah hokum, belum ada. Baru kesalahan administrasi saja,” ucapnya.
Soal pembuatan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) setiap triwulan penggunaan, Ia mengakui pihaknya tidak ingin main-main yang menyangkut pemeriksaan SPJ. “Soal SPJ kami sangat teliti. Kami croscek lagi,” ujarnya. (SM 06)
×
Berita Terbaru Update