Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

UPTD Peternakan Monitoring Koptan Ternak Doro Jao

12 Juni 2012 | Selasa, Juni 12, 2012 WIB Last Updated 2012-06-12T13:02:57Z

Bima, (SM).- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Peternakan Kecamatan Madapangga melakukan monitoring sejumlah Kelompok Tani Ternak (Poktan) Ternak. Salah satu Koptan yang dikunjungi pada Sabtu (9/6), Poktan Ternak Doro Jao Desa Dena Kecamatan Madapangga.

Kepala UPTD Peternakan Madapangga, A. Rifin S. Pt pada wartawan mengatakan, monitoring tersebut bertujuan melihat langsung pelaksanaan program yang dilakukan Kelompok Tani (Poktan) Ternak Doro Jao, sebab tahun ini mereka mendapatkan bantuan sebesar Rp 250 juta untuk program Penyelamatan Sapi Betina Produktif (PSBP).
Menurutnya, hasil monitoring di kandang Poktan Ternak Doro Jao, dana tahap I sebesar Rp 100 juta telah dipergunakan untuk pengadaan sebanyak 15 ekor sapi, terdiri dari 10 ekor sapi betina dan 5 ekor sapi pejantan. “Apa yang dilakukan Poktan Ternak Doro Jao sudah sesuai juklak juknis”, terangnya.
A.Rifin mengaku bangga terhadap cara kerja Poktan Ternak Doro jao, sebab bantuan pemerintah untuk menyuskseskan program Bumi Sejuta Sapi (BSS) dimanfaatkan dengan baik, “saya senang dengan apa yang dilaksanakan Poiktan Ternak Doro Jao”, pujinya.
Pembina Poktan Ternak Doro Jao, Lubis Putra yang dikonfirmasi langsung di kandangnya, pada wartawan mengatakan, anggaran program PSPB pada pencairan tahap I pertama sebanyak Rp 100 juta telah dipergunakan pihaknya untuk pengadaan sapi sebanyak 15 ekor yang diperuntukan bagi anggota sesuai peruntukan masing-masing”, ucapnya.
Sebagai warga masyarakat dan atas nama anggota Poktan Ternak, dirinya berterima kasih pada pemerintah atas bantuan yang diberikan pada kelempoknya. Bantuan tersebut, akan dimanfaatkan dengan baik dan dilaksanakan dengan penuh penuh tanggung jawab untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya anggota kelompok. (SM.11)

×
Berita Terbaru Update