Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

SDN 05 Sila Kembali Berprestasi di Olimpiade MIPA

12 Juni 2012 | Selasa, Juni 12, 2012 WIB Last Updated 2012-06-12T13:03:21Z

Bima, (SM).– Kesekian kalinya, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 Sila Kecamatan Bolo kembali mengukir prestasi gemilang. Kali ini prestasi yang diukir sekolah setempat yaitu meraih juara I Lomba Olimpiade MIPA tingkat Kabupaten Bima dan rangking IV tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala SDN 05 Sila, ST. Asmah, S.Pd pada wartawan mengatakan, untuk kesekian kalinya sekolah yang dipimpinnya kembali meraih prestasi dengan merebut juara I Olimpiade MIPA Kabupaten Bima yang digelar beberapa waktu lalu. “Prestasi itu diraih Ummu Asyfah yang saat ini duduk di bangku kelas V”, ujarnya.
Menurutnya, keberhasilan duta SDN 05 Sila itu berkat adanya motivasi belajar siswa yang tinggi, diimbangi dengan pembinaan rutin yang dilakukan guru pembimbingnya Ismail Umar, S.Pd setiap hari.
Kata dia, sejak tahun 2003, SDN 05 Sila tetap meraih juara I pada setiap pelaksanaan lomba Olimpiade MIPA tingkat Kabupaten Bima, sehingga prestasi yang diraih tahun 2012 merupakan prestasi juara I yang ke sepuluh kalinya.
“Selain prestasi dalam ajang olimpiade MIPA, sekolah kami juga mengukir prestasi dalam lomba PASIAD serta sederet pelaksanaan lomba lainnya”, terang ST Asmah.
Guru Pembina MIPA, Ismail Umar, S.Pd pada wartawan mengaku, pembinaan yang diberikan pada siswa yaitu membahas serta melakukan evaluasi mata pelajaran IPA umum berdasarkan juknis yang diberikan panitia.
“Tanggal 16 Juni mendatang, Ummu Asyfah akan bertolak ke Mataram sebagai duta Kabupaten Bima dalam lomba yang sama”, terangnya.
Ia berharap, siswanya mampu berprestasi lagi di ajang Olimpoiade MIPA tingkat Provinsi NTB. Untuk itu semua, diperlukan dukungan serta do’a restu semua pihak demi keberhasilan duta Kabupaten Bima di tingkat provinsi. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update