Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Peminat Sekolah di SMAN 1 Woha Meningkat

12 Juni 2012 | Selasa, Juni 12, 2012 WIB Last Updated 2012-06-12T13:03:55Z

Bima, (SM).- Animo orang tua murid untuk menyekolahkan anaknya di SMAN 1 Woha pada tahun ajaran 2012/2013 cukup tinggi. Hal tersebut ditandai dengan membludaknya tamatan SMP/MTs yang mendaftar di sekolah tersebut sejak 25 Mei hingga 6 Juni 2012 mencapai 512 orang.

Ketua Panitia Seleksi Penerimaan Siswa Baru tahun ajaran 2012 – 2013, Drs Suherman, yang ditemui Sabtu (9/6) di sekolah setempat mengatakan, jumlah pendaftar calon siswa baru SMAN 1 Woha setiap tahunnya terus mengalami peningkatan. Pendaftarnya pun, tidak hanya siswa tamatan SMP/MTs di wikayah Kecamatan Woha, namun ada juga yang datang dari Kecamatan Monta, Belo dan Palibelo.
“Tahun ini jumlah pendaftarnya mencapai 512 orang, sedangkan jumlah siswa yang diterima hanya 369 orang atau 11 kelas saja. Karena banyak kami lakukan tes secara ketat”, ujarnya.
Kata dia lagi, dengan jumlah pendaftaran yang mencapai 512 orang untuk tahun ini, berarti  dibanding dengan tahun 2011 mengalami peningkatan, dimana pendaftar tahun lalu sebanyak 500 orang.
Dijelaskan Suherman, untuk diterima di sekolah ini harus melalui beberapa tahapan seleksi. Seleksi pertama, saat para siswa mendaftarkan diri berupa seleksi kemampuan baca Al Qur’an atau mengaji, wawancara, tes matematika dasar dan bahasa Inggris.
Tes terakhirnya tes tertulis yang dilaksanakan pada tanggal 9 Juni 2012 dengan materi berpedoman pada Standar Kompetensi Lulusan (SKL) SMP/MTs”, jelasnya.
“Alhamndulillah, seleksi berjalan tertib, aman dan lancer. Hasilnya diumumkan pada hari Senin tanggal 11 Juni (hari ini, red),” tandas Suherman.
Sementara itu, siswa baru yang mendaftar di SMAN 1 Belo mencapai 320 orang, dan hanya menerima 7 kelas tahun ini. Rendahnya jumlah penerimaan siswa baru di SMAN 1 Belo, jelas M.Nor, S.Pd selaku Ketua Panitia Penerimaan Siswa Baru karena keterbatasan ruang kelas. “Lagi pula, mulai tahun ini sekolah kami akan melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar pada pagi hari saja”, akunya.
Walaupun demikian, tes seleksi tetap dilaksanakan, meliputi tes mengaji, kemampuan baca dan wawancara. Tes mengaji dilaksanakan guna mengetahui kemampuan para siswa itu, agar dapat dibina lebih lanjut oleh guru Pembina Imtaq di sekolah. “Hasil diumumkan pada hari Selasa (besok, red),” tandas  M.Nor. (SM.12)

×
Berita Terbaru Update