Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tahun Ini, Kantor Bupati Mulai Dibangun

13 Juni 2012 | Rabu, Juni 13, 2012 WIB Last Updated 2012-06-13T09:33:10Z
Bima, (SM).- Pembangunan kantor Bupati Bima di Kecamatan Woha, akan mulai dilakukan tahun ini, dengan dana sebesar Rp20 miliar yang telah dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bima tahun 2012.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bima, Ir. Nggempo yang dikonfirmasi saat pelaksanaan BBGRM di Kecamatan Woha, Senin (11/6) mengatakan, kendati dengan dana terbatas, pihaknya akan memulai pembangunan Kantor Bupati Bima, yang diawali dengan pemasangan tiang pancang. “Tiang pancang sebagai pondasi ini akan ditanam dengan kedalaman 25 meter,” jelas Nggempo.
Pemasangan tiang pancang dengan kedalaman puluhan meter tersebut, urainya, telah dihitung dan dikaji secara tekhnis, serta pertimbangan struktur tanah. Untuk Kantor Bupati saja, kata Nggempo, akan dipayakan penuntasannya selama tiga tahun. “Kami akan berupaya maksimal untuk menuntaskan kantor Bupati saja hingga akhir jabatan H.Ferry Zulkarnain, ST,” paparnya.
Menyoal penimbunan pembangunan kantor Pemerintah Kabupaten Bima di lahan yang berlokasi di Desa Dadibou Kecamatan Woha tersebut, pihaknya perkirakan masih butuh dana ratusan miliar rupiah. Angka tersebut, lanjut dia, bukan mengada-ada tapi berdasarkan kebutuhan ril dengan memperhatikan kondisi lahan. “Untuk kantor bupati saja, kami hitung masih butuh anggaran Rp60 miliar untuk penimbunan saja,” ucapnya.
Sebagaimana pernah diungkap Nggempo, anggaran yang dubutuhkan untuk pembangunan kompleks kantor Pemkab Bima, dibutuhkan dana Rp800 miliar. Kata dia, untuk mendapat dana dimaksud, Bupati Bima harus bekerja keras melakukan lobi-lobi, baik pada kemeterian dan DPR.
Bahkan, tambah Nggempo, kelompok masyarakat seperti akademisi, LSM, Pers maupun mahasiswa, ikut andil untuk mendapatkan dana dari pemerintah pusat, seperti mendatangi Presiden RI atau ketua DPR untuk meminta dana pusat. “Kita jangan hanya berani teriak di kampong sendiri. Mari kita sama-sama berjuang dengan mendatangi Presiden SBY, meminta pengalokasian khusus dana pembangunan kantor Bupati Bima,” ajak Nggempo. (SM.01)  
×
Berita Terbaru Update