Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

SMP 1 Lambu Raih Berbagai Prestasi

05 Juni 2012 | Selasa, Juni 05, 2012 WIB Last Updated 2012-06-06T07:38:44Z

Bima, (SM).- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Lambu, telah menunjukan kebolehan di tingkat Kabupaten Bima. Pada olympiade sains jurusan matematika, siswa sekolah setempat meraih juara pertama yang diwakili Ali Mahfud dan juara pertama lomba melukis poster kesehatan oleh Abdul Basir.

Kepala SMP negeri 1 Lambu, Drs Ruslan, M.Pd, mengatakan, keberhasilan Ali dan Basir, mengantar sekolah yang dipimpinnya itu menjadi duta Kabupaten Bima di ajang sama pada tingkat Provinsi. “Mudah-mudahan dua siswa kami bisa meraih juara di tingkat Provinsi agar bisa mengikuti lomba yang sama di tingkat Nasional,” harap Ruslan di ruang kerjanya.
Menurutnya, atas keberhasilan meraih juara olympiade sains, dua siswanya tersebut mendapat hadiah dari panitia lomba tingkat Kabupaten Bima masing-masing Rp2 juta. Kendati  uang hadiah tersebut belum direalisasikan oleh panitia, pihak sekolah sudah menalangi hadiah dimaksud untuk memotivasi siswa.
Hala lain yang disinggung Ruslan, kelulusan siswanya tahun ini cukup menggembirakan, karena lulus 100 persen, dengan nilai rata-rata 7,75. Sedangkan nilai tertinggi 9,2 dan nilai terendah 6,7. “Tahun ini ada peningkatan dibanding tahun lalu. Prestasi ini menggambarkan bahwa insiden Lambu, tak banyak mempengaruhi tingkat pembelajaran siswa,” papar Ruslan.
Penerimaan siswa baru tahun ini, tambahnya, tetap menerima 7 kelas, dimana satu rombongan belajar sebanyak 32 orang. Jadi, jumlah siswa yang diterima pihaknya sebanyak 224 orang. “Pada prinsipnya, kami akan memberikan kesempatan pada sekolah lain. Namun, kalau diminta komite dan orang tua wali untuk penambahan jumlah penerimaan siswa, kami akan berupaya menambahnya,” tandas Ruslan. (SM 13)
×
Berita Terbaru Update