Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

SMKN 1 Bima Mulai Terima Siswa Baru

05 Juni 2012 | Selasa, Juni 05, 2012 WIB Last Updated 2012-06-06T07:37:39Z

Bima, (SM).- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Bima (SMKN) 1 Bima, mulai menerima siswa baru tahun ajaran 2012-2013. Penerimaan siswa baru tersebut mulai dibuka 4 Juni kemarin.

Kepala SMKN 1 Bima, Drs Muhammad Saleh mengatakan, dalam penerimaan siswa baru tahun ini, pihaknya membuka 5 jurusan antara lain, Nautika Pelayaran Laut (NPL) kapal penangkap ikan, jurusan tehnik komputer dan jaringan. Jurusan otomotif, terbagi dalam dua program yaitu tehnik kendaraan ringan dan sepeda motor. Jurusan lainnya, tehnik pengolahan hasil ikan dan jurusan budidaya.
Dia mengaku, kelima jurusan tersebut sudah lengkap sarana dan prasarana untuk praktek para siswa, tanpa dipungut biaya sedikitpun. “Fasilitas di sekolah kami sudah lengkap. Jadi semua jurusan tidak perlu lagi harus menumpang jika melakukan praktek. Karena sarana di sekolah sudah mendukung,” akunya.
Muhammad Saleh mengharapkan pada orang tua siswa, dapat mengarahkan anaknya untuk masuk di SMKN 1 Bima, karena kelebihan SMKN, jika sudah tamat siap kerja sesuai jurusannya masing-masing. “Alumni SMKN punya keterampilan dan siap terjun di dunia kerja. Angka kelulusan tahun ini sangat memuaskan karena lulus 100 persen,” tandasnya. (SM 13)   
×
Berita Terbaru Update