Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sekolah Sepkabola akan Segera Dibuka

18 Juni 2012 | Senin, Juni 18, 2012 WIB Last Updated 2012-06-18T02:53:07Z

Kota Bima, (SM).- Melihat perkembangan sepak bola di Kota Bima yang dinilai tidak menggembirakan dan jalan ditempat serta minimnya kompetisi. Ir. H.Ihsan berkeinginan membuka Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kota Bima. Warga Kota Bima yang berdomisili di Makasar itu punya keinginan kuat memajukan sepak bola di Kota Bima.

Kepada sejumlah Wartawan dia menjelaskan, dirinya sudah duduk bersama dengan pengurus Persekobi, membahas SSB. Hasilnya, keinginan untuk mendirikan SSB direspon positif. Bahkan Persekobi siap aktif mengembangkan sekolah tersebut di Kota Bima.
“Kami berkeinginan cari bibit sejak usia 9 hingga 21 tahun. Kemudian dilatih secara profesional, sehingga kedepan diharapkan ssiwa bisa jadi pesepak bola handal yang bisa mengharumkan nama Kota Bima, baik regional maupun nasional”, ujarnya.
Menurutnya, di Kota Bima, sumber daya alam sangat terbatas, namun sumber daya manusianya dinilai cukup banyak. Untuk itu, niat untuk membangun SSB merupakan tekat bulatnya. Adapun rencananya, SSB akan dikosentrasikan di wilayah barat, tepatnya di lapangan Serasuba. Kemudian di wilayah timur, akan dipilih di lapangan Pahlawan Raba Bima.
Lanjutnya, untuk perekrutan, pihaknya melihat perkembangan bibit-bibit pesepak bola dari satu hingga empat tahun kedepan. Jika sudah terbentukl skil pemain yang betul-betul kompeten, tidak menutup kemungkinan bisa dilirik oleh para pencari bakat. “Olahraga ini olahraga yang memasyarakat, untuk menyalurkan hobi dan mencari bakat, bisa dilihat dari sekolah ini,” katanya.
Untuk pendaftaran, katanya, masuk SSB hanya mengeluarkan dana sebesar 200 ribu, dengan iuran dalam sebulan sangat terjangkau.
Dia menambahkan, sekolah tersebut bukan ajang bisnis, tapi Semata-mata mencari bibit.  Kemudian untuk gaji pelatih dan tenaga teknis, pihaknya mengambil iuran dari peserta. “Untuk mempercepat proses terbentuknya SSB, kami telah mempersiapkan kostum lengkap, kegiatan latihan selama tiga kali dalam seminggu”, tambahnya. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update