Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Rabangodu Utara Siap Hadapi Lomba Provinsi

05 Juni 2012 | Selasa, Juni 05, 2012 WIB Last Updated 2012-06-06T07:48:21Z

Kota Bima, (SM).- Kelurahan Rabangodu Utara Kecamatan Raba sebagai duta Kota Bima dalam lomba Kelurahan Tingkat Provinsi NTB, sudah siap dinilai tim lomba. Rencananya, Kamis (7/6), rombongan dari Provinsi akan bertandang ke kelurahan Rabangodu Utara.

Berbagai pembenahan telah dilakukan menyonsong lomba tersebut, seperti menata pos ronda  di setiap RT, mengatur bak sampah di beberapa titik jalan, mamasang lampu jalan di setiap rumah  dan persiapan lain yang berhubungan dengan lomba kelurahan. 
Lurah Rabangodu Utara, Maksum, SE kepada wartawan di kantor Kelurahan setempat mengatakan, kesiapan-kesiapan yang dilakukan pihaknya, didukung penuh Ketua LKMD Rabangodu Utara, para Ketua RT dan tokoh masyarakat yang selalu memberi pengarahan kepada warganya untuk melakukan pemagaran sekaligus mengecat pagar dan memasang umbul-umbul di depan rumah masing-masing.
Selain dukungan dan keterlibatan komponen masyarakat, Badan Kesatuan Bangsa Perlindungan Masyarakat dan Politik (Bakesbanglinmas) Kota Bima, juga ikut andil membantu membersihkan lingkungan. Pekerjaan yang di handle badan tersebut, mengecat pagar rumah yang tidak ada pemiliknya, mengecat trotoar samping DPRD Kota Bima, asrama Polresta Bima dan beberapa tempat lainnya.
Kepala Bangkesmaslimaspol, Drs M.Nor A.Madjid, MH yang dikonfirmasi saat mengawasi  stafnya yang melakukan pengecatan, mengaku sudah belasan hari ikut menyiapkan Rabangodu Utara menghadapi lomba kelurahan. Dia berharap, kerja keras pihaknya membuahkan hasil untuk kelurahan Rabangodu Utara. ”Hanya ini yang kami bisa kami bantu,“ singkatnya.   .
Sementara Kepala BPMPK Kota Bima, Abdul Haris, MH yang dikonfirmasi di kantor Kelurahan Rabangodu, mengaku telah memberikan pembinaan penataan administrasi bagi Kelurahan Rabangodu Utara. “Kelurahan Rabangodu Utara akan dilakukan penilaian pada 7 Juni ini. Kami mengharapkan kepada warga masyarakat Rabangodu, berbondong-bondong menyambut tim  lomba. Ramainya penyambutan merupakan penilaian tersendiri,” tandasnya. (SM04)
×
Berita Terbaru Update