Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Warga Timu Antusias Sambut Lomba Desa

05 Juni 2012 | Selasa, Juni 05, 2012 WIB Last Updated 2012-06-06T07:43:02Z

Bima, (SM).- Warga Desa Timu Kecamatan Bolo, begitu antusias melakukan penataan desa setempat agar kelihatan lebih rapi, indah dan asri dari keadaan sebelumnya. Peran dan antusiasme masyarakat tersebut, tidak lain yakni, semangat menyambut lomba Desa Tingkat Provinsi tahun 2012.

Kepala Desa (Kades) Timu, Arsyad Hdj, mengatakan, seluruh lapisan masyarakat sangat antusias melakukan penataan lingkungan menghadapi kegiatan lomba desa tingkat Provinsi NTB, setelah desa setempat meraih juara satu dalam lomba desa tingkat Kabupaten Bima beberapa waktu.
Menurutnya, dari sembilan indikator yang akan dinilai tim juri lomba desa nantinya, semua telah disiapkan dengan matang, baik dilakukan secara swadaya dan diimbangi dengan semangat gotong royong yang tinggi. “Mulai dari bidang kesehatan, pendidikan, kemasyarakatan, partispasi masyarakat, pemerintahan desa, lembaga desa hingga pada PKK dengan lingkungan hidup semuanya telah dilakukan penataan,” terangnya.
Melihat bentuk persiapan yang dilakukan masyarakat, dirinya optimis desa yang dipimpinnya tersebut mampu meraih juara dalam lomba desa tingkat provinsi tahun ini. “Demi terwujudnya harapan bersama, saya meminta masyarakat untuk meningkatkan lagi semangat melakukan penataan lingkungan. Karena tim penilai akan melakukan penilaian 7 Juni nanti,” kata Kades.
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMDes) Kabupaten Bima, Putarman, SE, mengaku persiapan yang dilakukan masyarakat Desa Timu menghadapi lomba desa tingkat Provinsi sudah matang, karena dari sembilan indikator yang dinilai tim juri, telah dipersiapkan dengan baik. ”Kita dan masyarakat tinggal menunggu penilaian saja,” tandasnya. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update