Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polsek Sape Sita 340 Liter Miras

12 Juni 2012 | Selasa, Juni 12, 2012 WIB Last Updated 2012-06-12T13:21:42Z

Bima, (SM).- Jajaran Polsek Sape kembali menyita 340 liter minuman keras (miras) berupa sovi, di Pelabuhan Sape, Ahad (10/6) pukul 20.30 wita saat melakukan operasi rutin yang langsung dipimpin Kapolsek Sape, AKP Lalu Najamudin. Sebelumnya, tanggal 3 Juni 2012, polisi juga menyita 475 liter miras di Pelabuhan Sape, 185 liter disita Pada Januari dan Februari lalu.

Kepada Suara Mandiri, Senin kemarin, Kapolsek Sape AKP Lalu Najamudin yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan, sebelum adanya penangkapan miras, terlebih dahulu pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Pelabuhan Sape sering kali adanya keluar masuk miras yang disimpan menggunakan jerigen.
Setelah ditelusuri, akhirnya ditemukan miras yang disimpan di pinggir pantai dengan menggunakan jerigen. Terdiri dari, 5 jerigen berisi 10 liter, 8 jerigen berisi 25 liter dan satu jerigen berisi 40 liter, sehingga jumalah keseluruhannya 340 liter. 
“Keberhasilan kami menyita barang haram ini atas laporan masyarakat, tanpa bantuan masayarakat tidak mungkin kami bisa berhasil. Untuk itu, kami menympaikan terima kasih atas dukungan masyarakat dalam pemberantasan miras dan tindakan hukum lainnya ”, akunya.
Kata Kapolsek asal Pulau Lombok ini mengaku, saat melakukan penyitaan, pihaknya mengalami kesulitan menemukan barang tersebut, karena para pemilik  pandai menghilangkan jejaknya yang ditutupi dengan sampah, sehingga seolah-olah tidak ada barang yang dicurigai. Namun setelah diperiksa dan dibuka ternyata benar ada barang jenis miras sebagaimana laporan masyarakat.
“Sekali lagi saya ajak semua warga masyarakat untuk menyampaikan informasi kepada polisi soal keberadaan miras dan penyakit sosial lainnya”, pinta Najamuddin.
Masih menurut Kapolsek  Sape, miras yang diamankan pihaknya sudah sampai 1000 liter. Rencananya, barang haram tersebut akan dimusnahkan, setelah mendapat petunjuk Kapolresta Bim. “Kalau disetuji pimpinan baru kami lakukan pemusnahan, dan nanti akan disaksikan oleh berbagai unsur”, cetusnya. (SM.13)
×
Berita Terbaru Update