Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PBB Isyaratkan jadi Calon Wawali Pemilukada

12 Juni 2012 | Selasa, Juni 12, 2012 WIB Last Updated 2012-06-12T13:22:12Z

Kota Bima, (SM).- Suksesi Pemilukada Kota 13 Juni 2013 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bintang Bulan (PBB) Kota Bima yang memiliki dua kursi di DPRD setempat, mengisyaratkan mencalonkan Wakil Walikota dari internal atau kader partai sendiri.

Isyarat mencalonkan kader sendiri, disampaikan Ketua DPC PBB Kota Bima Drs H Muhtar Yasin, Map dan Sekretaris Salahuddin, SE. Kata keduanya, dalam suksesi Pemilukada 2013 mendatang, partainya semaksimal mungkin mengusung calon Wakil Walikota dari kader internal partai, untuk mendampingi calon Walikota yang disepakati pada figur manapun nantinya sesuai dengan keinginan bersama yang tertuang dalam rapat partai.
Beberpa poin penting kata Muhtar yang mesti dipahami public, PBB akan memilih kader sendiri dalam menentukan calon Wakil Walikota sesuai dengan instruksi partai. Kemudian siapun calon Walikota yang diusung kelak sembari menunggu aturan Pemilu, harus memilih calon wakil walikota dari tubuh PBB.
Poin lain yang menjadi penegasannya atas nama PBB, siapapun yang memakai kendaraan PBB, haruslah membayar infak Rp 250 juta per satu kursi yang ada di DPRD Kota Bima, langsung di serahkan ke rekening DPP Partai Bintang Bulan. Selanjutnya, siapapun figure calon Walikota yang diusung PBB, wajib hukumnya menyerahkan kost politik atau biaya operasional pada DPC PBB.
Soal siapa saja yang telah mencoba meminang PBB untuk dijadikan kendaraan politik pada kancah Pemilukada Kota kedepan, Muhtar mengaku, sudah banyak. Disebutkannya, nama-nama semisal H Qurais hingga dr Cipto sudah mendekati PBB. Amun hingga kinipun belum ada yang diberi kepastian. “Kami masih menunggu aturan Pemilu yang pasti, “ujarnya. (SM.08)   
×
Berita Terbaru Update