Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pilkades Ncandi Digelar Akihir Bulan Ini

18 Juni 2012 | Senin, Juni 18, 2012 WIB Last Updated 2012-06-18T02:55:36Z

Bima, (SM).– Setelah lepas dari desa induknya, Desa Ncandi Kecamatan Madapangga akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) untuk memilih Kepala Desa (Kades) devenitif tanggal 30 Juni 2012.

Pjs Kades Desa Ncandi, Mustafa, Bsw yang dikonfirmasi di kantor Desa Persiapan Desa Ncandi pada wartawan mengaku, panitia pelaksana Pilkades Ncandi telah menetapkan jadwal pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di akhir bulan ini, tepatnya 30 Juni 2012, karena beberapa tahapan pelaksanaan yang dilakukan panitia telah masuk tahap pembukaan kran pendaftaran calon hingga pada 18 Juni nanti.
Menurutnya, selain tengah menbuka pendaftaran calon, dalam waktu yang bersamaan juga panitia pelaksana Pilklades Ncandi saat ini tengah melakukan pendataan Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Rabu pekan depan.
“Jumlah pemilih yang ditetapkan sebagai DPS sebanyak 649 orang yang memiliki hak untuk memilih, tapi dari jumlah tersebut panitia belum menetapkannya sebagai DPT”, terangnya.
Demi terwujudnya Pilkades yang jujur, dan tertib, panitia meminta pada seluruh komponen masyarakat di desa setempat untuk senantiasa membantu serta mendukung beberapa tahapan persiapan yang dirancang panitia.
“Mari kita berpartisipasi mendukung tahapan pelaksanaan Pikades ini agar bisa berjalan lancar, terutama sekali dukungan dalam menjaga Kantibmas baik pada pra pelaksanaan, terlebih lagi pada pasca Pilkades nanti”, harapnya.
Tokoh Pemuda setempat, Adi Dermawansyah, S.Pd kepada Suara Mandiri mengaku siap menjaga Kantibmas Desa Ncandi, baik sebelum Pilkades maupun setelah pelaksanaannya, sehingga menghasilkan pemimpin yang arif. (SM.11)
           
×
Berita Terbaru Update