Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemilik Uang Merusak Kantor Bupati

05 Juni 2012 | Selasa, Juni 05, 2012 WIB Last Updated 2012-06-06T07:51:43Z

Dompu, (SM).- Sejumlah warga pemilik uang yang dipinjam mantan Bendaha Setda Dompu, kembali melakukan  aksi di kantor Pemda setempat. Senin (04/6), pendemo melakukan aksi anarkis dengan memecahkan kaca jendela kantor staf ahli Bupati serta mengacaak-acak meja kerja di kantor Pemkab.

Aksi yang dilakukan Sri Guna, Naser, Nurjana dan beberapa rekan lainnya berlangsung sekitar pukul 07.00 wita. Mereka merobos masuk di halaman kantor Pemda Dompu saat para pegawai lingkup Pemda setempat bersiap melaksanakan upacara bendera di lapangan beringin depan kantor Bupati.
Namun kehadiran massa, membuat kekacauan. Sri Guna dkk langsung menguasai lapangandan melakukan orasi di atas mimbar upacara. Kondisi demikian membuat pegawai lari berhamburan ke ruangan kerjanya masing – masing. Selang beberapa menit, massa menuju ke ruangan Sekda. Dari aksi tersebut massa melempar jendela kaca kantor staf ahli Bupati hingga pecah berserakan.
Plt Sekda Dompu H.Agus Buhari SH, M.I berupaya menenangkan massa. Sayangnya, upaya Sekda justru tak mampu meredam emosi pemilik uang. Mereka malah menagih utang yang bernilai miliaran  rupiah itu pada Sekda. Sayangnya, Sekda tak bisa memberikan kepastian apapun mengenai tuntutan para pembunga uang itu, karena dirinya tak memiliki kewenangan untuk memberikan keputusan.
Tak puas dengan jawaban Sekda, salah seorang massa tiba – tiba pingsan di teras aula  Pemda.    Sementara Sekda langsung meninggalkan kantor dengan menaiki mobil dinasnya, sembari menyatakan akan melaporkan tindakan pengerusakan massa ke aparat berwajib.
Kendati demikain, massa tetap  melanjutkan aksinya yakni mendesak Bupati Dompu untuk mengembalikan uang mereka yang dipinjam mantan bendara setda Muhammad. Aksi mereka berakhir pukul 13.30 wita. “Kami akan tetap melakukan aksi lanjutan sampai Bupati mengembalikan uang kami,” tegas Naser. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update