Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pegadaian Bantu Masjid Jami’ An-Nur Monggonao

07 Juni 2012 | Kamis, Juni 07, 2012 WIB Last Updated 2012-06-07T09:47:51Z

Kota Bima,(SM).- Pimpinan PT. Pegadaian Cabang Bima dan jajarannya Rabu kemarin mendatangi Masjid Jami’ An-Nur Keluharahan Monggonao. Kedatangan mereka dalam rangka pemberian bantuan dana kelanjutan pembangunan Masjid tersebut senilai Rp25 juta.

Pimpinan Cabang Pegadaian Bima I Wayan Darmayasa dihadapan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat mengatakan, bantuan dana sebesar Rp25 juta untuk Masjid tersebut bersumber dari laba bersih yang disisipkan untuk kegiatan kepedulian pada sesama melalui program Corporation Social Responcibility (CSR).
Pada program tersebut, lanjutnya selain untuk pembangunan tempat ibadah, Pegadaian juga menyalurkannya untuk pembangunan fiisk pendidikan dan beasiswa, fasilitas umum dan lingkungan hidup seperti penghijauan. “Program ini sudah lama adanya. Kemudian untuk bantuan seperti pembangunan tempat ibadah seperti ini, akan di respon cepat jika sudah mengajukan proposal,” ujarnya.
Diakuinya, bantuan untuk Masjid saat dirinya menjadi Pimpinan Pegadaian Cabang Bima merupakan yang pertama di Kota Bima. Namun kedepan, program yang sama akan dilakukan berkelanjutan ke Kelurahan dan Desa lain yang membutuhkannya. “Semoga saja bantuan yang telah kita berikan ini, bisa bermanfaat untuk penyelesaian pembangunan Masjid ini,” harapnya.
Sekretaris Panitia Pembangunan Masjid Jami’ An-Nur, Alfian Indrawirawan menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga atas perhatian dan kepedulian Pegadaian Cabang Bima yang telah membantu penyelesaian pembangunan Masjid Jami’ An-Nur. “Insyaallah bantuan ini akan sangat bermanfaat,” ujarnya.
Kata dia, pembangunan Masjid Jami’ An-Nur mulai dilaksanakan pada tahun 2011 lalu, hasil yang  di capai hingga kini baru sekitar 50 persen. Proses pembangunannya tak lepas dari sejumlah bantuan dari ebrbagai pihak, termasuk Peemrintah Kota Bima. dan yang lebih besar yakni swadaya masyarakat setempat. “Untuk itu, dengan adanya bantuan dair Pegadaian ini, terketuk hati dermawan lain, baik institusi maupun perorangan, untuk membantu penyelesaian pembangunan Masjid ini,” harapnya. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update