Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kepala KUA Lambu, Malas?

02 Juni 2012 | Sabtu, Juni 02, 2012 WIB Last Updated 2012-06-04T02:41:44Z
Bima, (SM).- Lantaran jarang masuk, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lambu diminta warga setempat untuk diganti dengan pejabat lain. Pasalnya, banyak hajat masyarakat yang tertunda lantaran tak adanya kepala KUA di kantor.
Menurut H.Suaeb, warga Lambu, meski sangat dibutuhkan masyarakat, namun Kepala KUA Lambu tetap jarang masuk kantor. Banyak keputusan dan pekerjaan yang tertunda akibat malasnya kepala KUA, karena bawahan di kantor setempat tidak bisa mengambil keutusan. “Keputusan di kantor setempat tidak bisa diwakili pegawai lain. Nah, hal ini sangat merugikan masyarakat,” keluh Suaeb.
Menurutnya, tugas Kepala KUA hampir sama dengan aparat kepolisian, karena harus  stand by. Apalagi seperti saat ini, warga di 12 desa di Kecamatan Lambu selalu saja ada yang menikah. “Jangan menjadikan alasan tempat tinggal di Kecamatan Woha lantas meninggalakn pekerjaan. Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bima harus bisa mengambil sikap atas masalah ini. Atau ganti saja kepala KUA sekarang dengan pejabat lain,” pintanya.
Camat Lambu Mustafa H.AR, M.Ap, menyesalkan jika pimpinan KUA sebagai pengambil kebijakan jarang masuk kantor. Kata dia, jika pmpinan instansi sering meninggalkan kantor, sama halnnya mengorbankan masyarakat. “Kami juga sudah sering mendengar keluhan masyarakat soal keberadaan kepla KUA yang jarang ngantor,” kata Mustafa.
Mantan Kasubag Rumah tangga pada Bagian Umum Seda Bima ini berharap, mengharapkan pada Kepala Kantor Kementerian Agama. mencarikan pengganti yang bisa melaksanakan tugas dengan baik dan efektif. “Siapapun penggantinya kami sebagai masayarakat Lambu tetap legowo menerimanya,” ucap Mustafa.
×
Berita Terbaru Update