Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Istri Bupati jadi Tutor Program PPA-PPKH

02 Juni 2012 | Sabtu, Juni 02, 2012 WIB Last Updated 2012-06-04T02:36:39Z
Bima,(SM).- Pelaksanaan Program Pengurangan Pekerja Anak dalam mendukung Program Keluarga Harapan (PPA-PKH) tingkat Kabupaten Bima di Gedung SKB Kecamatan Bolo tahun 2012, berhasil membina 60 siswa dari 3 Kecamatan bertetangga yaitu Kecamatan Bolo, Madapangga dan Woha.
Ketua TP PKK Kabupaten Bima Hj. Indah Damayanti Putri yang sebelumnya menghadiri Syukuran pemekaran Desa Kara Kecamatan Bolo, menyempatkan diri melihat dari dekat proses belajar mengajar sekaligus menjadi tutor program PPA-PKH yang merupakan salah satu program strategis pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bima.
Hj. Indah Damayanti yang hadir bersama ketua GOW Kabupaten Bima Hj. Rustina Syafrudin, Ketua DWP Hj. Maryati Masykur dan  Kadis Nakertrans Drs. Ishaka, langsung menyapa para siswa dan berdiri di depan kelas, memberikan motivasi belajar dan mengajak mereka untuk tetap tekun belajar
Hj. Indah juga membimbing para siswa drop out ini untuk lebih giat membaca ayat-ayat Al-Quran khususnya surah pendek. "Anak-anakku sekalian jangan lupa membaca dengan tekun ayat-ayat Al-Quran, karena ini modal penting bagi kita dalam mengamalkan ajaran Islam". Ajak Hj. Indah.
Koordinator shelter PPA PKH,  Asriati mengatakan program ini sebagai wujud komitmen pemerintah Kabupaten Bima untuk memberi perlindungan kepada anak bangsa ini menampung 60 anak anak anak drop out (DO)  kelas III SD  hingga kelas III SMP.
Menurut Asriati, anak-anak cukup bersemangat menjawab setiap pertanyaan tutor. Mereka tersebut berasal dari  kecamatan Woha 18 anak, Madapangga 3  anak dan sisanya sebagian besar 39 anak berasal dari Kecamatan Bolo.
Para peserta PPA didik selama jangka waktu sebulan untuk membekalinya dengan berbagai materi baik dalam mata pelajaran bahasa, matematika, kesenian dan bidang studi lainnya. Program PPA PKH ini berlangsung selama sebulan dari tanggal 7 Mei  sampai tanggal 5 Juni 2012. “Untuk kelancaran kegiatan, program PPA-PKH ini dilakukan oleh 6 tutor dan 6 orang pendamping, satu pendamping bertugas mengawasi 10 orang anak," terang Asriani. (SM.07)
 
×
Berita Terbaru Update