Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hasil UN SD Kota Bima, 100 Persen Lulus

19 Juni 2012 | Selasa, Juni 19, 2012 WIB Last Updated 2012-06-18T16:59:18Z

Kota Bima, (SM).- Berdasarkan hasil pengumuman Ujian Nasional (UN) Sekolah Dasar (SD) yang dilaksanakan secara serentak di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu 16 Juni 2012, Kota Bima dengan peserta UN 2791 orang lulus 100 persen dan berada di posisi ke (2) dua se NTB.

Kepala Dinas Dikpora Kota Bima melalui Kabid Pendidikan Dasar, Arif Buyung Nastion, S.Sos kepada wartawan di ruangan kerjanya kemarin menyatakan, tingkat kelulusan yang mencapai 100 persen di Kota Bima ini berkat kerja keras pihak sekolah dan wali murid yang melakukan langkah-langkah kreatif dan inovatif  memantapkan dan kesiapan peserta untuk menghadapi UN.
Kata dia, selain itu oleh guru-guru di sekolah masing-masing memberikan les tambahan dari Januari dan melatih peserta menyelesaikan soal-soal UN tahun sebelumnya dan memberi bimbingan belajar seperti yang dilaksanakan pihak sekolah dan pihak lain dari Primagama karena di sana ada bimbingan belajar dan langkah itu di respon Dikpora Kota Bima.
Buyung mengaku, rencana penyerahan ijasah atau surat keterangan hasil ujian nasional (SKHUN) peserta UN yang lulus akan disrerahkan dalam waktu dekat. “Pada kelulusan tahun 2012 ini Kota Bima berada di poisisi ke 2 se NTB”, tandas Buyung. (SM.04)       
×
Berita Terbaru Update