Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pawai Ta'ruf, Tanda Dimulainya MTQ Kabupaten Bima

19 Juni 2012 | Selasa, Juni 19, 2012 WIB Last Updated 2012-06-18T16:59:45Z

Bima, (SM).- Menandai dimulainya  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXV Tingkat Kabupaten Bima yang dilaksanakan di lapangan Desa Sie Kecamatan Monta Senin sore, (18/6) jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bima mulai dari SKPD, kafilah 18 kecamatan, sekolah se Kabupaten Bima melakukan pawai ta'ruf.

Mengingat banyaknya peserta yang berpartisipasi, titik start dibagi menjadi dua yaitu pertama, start dari lapangan desa Tangga menuju arena utama MTQ di lapangan Desa Sie. Kedua, titik start dari ujung desa Sie menuju arena MTQ. Peserta pawai langsung diterima oleh Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST didampingi Wakil Bupati Bima Drs.H. Syafrudin H.M.Nur,M.Pd, Ketua TP.PKK Kabupaten Bima Hj. Indah Damayanti Putri, Ketua GOW Hj. Rustina, Ketua DWP Kabupaten Bima Hj. Maryati Masykur dan beberapa anggota DPRD di panggung kehormatan yang berada di depan lapangan desa Sie.
Diantara kemeriahan peserta, tampak kafilah kecamatan Sape yang berasal dari titik start di desa Tangga membawa serta piala bergilir yang mereka raih sebagai juara umum pada MTQ ke 24 tahun 2011 lalu di lapangan seda Tawali Wera. Piala bergilir ini selanjutnya akan diserahkan kembali oleh camat Sape kepada Bupati Bima untuk kembali diperebutkan pada berbagai mata lomba di MTQ selama 5 hari perlombaan.
Sejak start yang dimulai jam 14.00 wita, peserta yang terdiri dari kelompok kafilah dari 18 kecamatan memenuhi ruas jalan raya Desa Tangga-Parado. Di titik start desa Tangga, Drum Band Gita Bima Akbar bertindak sebagai pembuka rute, memandu rombongan kafilah hingga titik finish depan panggung kehormatan.
Demikian halnya kafilah yang memulai pawai di titik start ujung Desa Sie, rombongan dipandu marching band SMA Muhammadiyah Bolo. Selanjutnya semua kafilah akan kembali hadir Ba'da isya untuk mengikuti acara pembukaan.
MTQ yang akan berlangsung selama 5 hari mulai dari tanggal 28 Juni hingga 22 Juni 2012 akan menghadirkan utusan dari masing-masing kafilah untuk merebut gelar juara umum juga sebagai duta NTB pada MTQ tingkat nasional. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update