Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Disnak Gelar Rakor dan Pembinaan KTT

07 Juni 2012 | Kamis, Juni 07, 2012 WIB Last Updated 2012-06-07T09:51:03Z

Bima, (SM).- Dinas Peternakan Kabupaten Bima menggelar rapat koordinasi serta pembinaan anggota Kelompok Tani Ternak (KTT) yang mendapat Bantuan Sosial (Bansos) dari Anggaran Pendapanan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi NTB tahun 2012, di Aula dinas setempat, Kamis (6/6).

Kepala Disnak Kabupaten Bima melalui Kepala Bidang (Kabid) Budidaya, Ir. Rusdi mengatakan, rapat dengan seluruh ketua dan anggota KTT dari Program Penyelematan Sapi Betina Produktif (PSBP) dan sejumlah ketua dan anggota KTT, untuk memerikan pembinaan dalam melaksanakan program budidaya ternak sapi demi terciptanya pola manajemen yang akuntabel, baik dari segi pelaksanaan tehknis  maupun pola administrasi keuangan.
Sasaran program tersebut, jelasnya, melakukan penyelamatan terhadap sejumlah sapi betina produktif yang dijual masyarakat akibat kekurangan, keterbatasan atau karena adanya faktor kebutuhan yang mendesak. “Di Kabupaten Bima, jumlah KTT yang mendapatkan dana Bansos program PSBP sebanyak 6 KTT dengan alokasi dana Rp250 juta perkelompok. Sedangkan program penguatan sebanyak 26 KTT dengan anggaran Rp100 juta perkelompok. Pencairan dana langsung ke rekening kelompok,”jelasnya.
Dengan adanya rapat pembinaan yang dirangkaikan dengan rapat koordinasi ini, diharapkan pada seluruh ketua dan anggota KTT untuk dapat memetik segala materi rapat dan bimbingan yang disampaikan tim tehknis,  untuk diaplikasikan dalam melakukan pola manajemen kelompok masing- masing. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update