Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PPA-PKH, Wadah Mengurangi Pekerja Anak

07 Juni 2012 | Kamis, Juni 07, 2012 WIB Last Updated 2012-06-07T09:51:56Z

Bima, (SM).- Program Pengurangan Pekerja Anak dalam mendukung Program Keluarga Harapan (PPA-PKH), program nasional yang berkesinambungan yang dijadikan sebagai wadah mengurangi pekerja anak wajib belajar.

Kepala Dinas (Kadis) Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Bima, Drs. Ishaka menjelaskan, program PPA-PKH merupakan program unggulan Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI, sekaligus program Nasional yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahap II periode 2010-2014.
Menurutnya, tujuan program tersebut untuk mengurangi jumlah pekerja anak dan anak yang bekerja dalam bentuk pekerjaan yang terburuk dengan sasarannya yaitu pekerja anak dengan kriteria putus sekolah, dan bekerja dari rumah tangga sangat miskin seperti anak yang berusia 7-12 tahun yang selalu diam dirumah, malas serta bagi anak yang berusia 13-15 tahun yang telah bekerja untuk mencari nafkah maupun bagi anak jalanan yang berusia 1-17 tahun.
Dikatakannya, jumlah peserta pada pelaksanaan program PPA-PKH tahun ini sebanyak 150 orang anak peserta yang terdiri dari 36 orang dari shelter SMK PGRI Jatiwangi Bima, 60 orang dari shelter SMPN 3 Woha serta 66 orang dari shelter SKB Bima dengan pelaksanaan pelatihan oleh para pendamping selama satu bulan penuh. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update