Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati Tutup Program PPA-PKH 2012

07 Juni 2012 | Kamis, Juni 07, 2012 WIB Last Updated 2012-06-07T09:53:04Z

Bima, (SM).- Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnaen, menutup pelaksanaan program PPA-PKH 2012 di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bima di Kecamatan Bolo, Selasa (5/6).

Bupati menjelaskan, PPA-PKH merupakan program Nasional yang tertuang dalam RPJMN II periode tahun 2010-2014 yang dilaksanakan secara berkesinambungan. Pelaksanaan kegiatan tersebut melibatkan semua unsure, baik pemerintah maupun non pemerintah termasuk Komite Nasional Penghapusan Bentuk- bentuk pekerjaan Terburuk Untuk Anak (KAN-PBPTA).
Menurut Bupati, secara kelembagaan program itu dimaksudkan untuk mendukung Program Keluarga Harapan (PKH) yang merupakan ikhtiar memecahkan persoalan social, guna mengurangi jumlah pekerja anak sehingga program ini dirancang sebagai program yang terinegrasi dengan program PKH yang dilaksanakan Dinas Sosial.
Berdasarkan data dari Dinas Tenaga Kerja dan Tarnsmigrasi, jelasnya, PPA-PKH sejak tahun 2010 telah menarik pekerja anak sebanyak 60 orang yang berhasil dikembalikan kedunia pendidikan, tahun 2011 telah berhasil menarik sebanyak 60 orang pekerja anak. ”Tentunya kita harus bersyukur karena 100 persen anak telah berhasil dikembalikan kedunia pendidikan formal dan membawa Kabupaten Bima mendapatkan dana bantuan beasiswa sebanyak Rp50 juta yang telah disalurkan melalui Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Al-Kausar Kabupaten Bima,”paparnya.
Dijelaskan Bupati, program tersebut sejalan dengan agenda pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dituang dalam RPJMD Kabupaten Bima tahun 2011-2015, sebagai penjabaran lebih lanjut dari visi, misi dan kebijakan strategis Bupati dan Wakil Bupati Bima. “Dengan program PPA-PKH ini dengan secara bertahap dapat mengurangi jumlah pekerja anak yang berasal dari RTSM dan putus sekolah melalui pendampingan dikembalikan kedunia pendidikan,” pintanya. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update