Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pamong Belajar SKB Wakili NTB di Jambore PTK PAUDNI Nasional

07 Juni 2012 | Kamis, Juni 07, 2012 WIB Last Updated 2012-06-07T09:55:05Z

Bima, (SM),-  Pamong Belajar Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Bima, Intansari, SPd tampil di ajang Nasional mewakili Nusa Tenggara Barat untuk lomba pamong yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan Nasional  berupa Jambore PTK PAUDNI.

Intansari di SKB Kota Bima, Rabu kemarin mengatakan terpilihnya dia sebagai duta PAUDNI mewakili NTB karena mampu menyisihkan pamong lain di NTB. “Saya keluar sebagai juara Pertama saat Jambore PAUDNI yang di gelar Mei lalu di Mataram,” terang Intan.
Pada ajang Jambore PAUNI di Mataram, Intan mempertahankan karya tulisnya berjudul  Kearifan Lokal bagian dari pola pendidikan. Dalam tulisan itu, bagaimana seorang pamong itu lebih inovatif dalam menyediakan media belajar bagi anak didik. Katanya, di Wilayah Kota Bima atau di sekitar para Pamong memiliki potensi untuk menyediakan media pembelajaran ataupun alat permainan lokal.
Keberhasilan menyisihkan 11 peserta pamong yang ikut, lanjutnya, tidak terlepas dari bimbingan dari budayawan Kota Bima seperti  Dr Hj St Maryam Salahudin SH dan Zul Amirul Haq. Saat sekarang Zul Amirul Haq tengah berada di AS guna mengikuti pertukaran Budayawan antar Negara. “Kedua orang itu sangat berjasa sehingga mampu mengantarkan saya sebagai duta NTB,” aku  Intan.
Kata dia lagi, untuk Jambore nasional akan di gelar di Jakarta pada Bulan Juli tanggal 8 hingga 12 selama 5 hari. Dirinya tengah menyiapkan diri untuk menghadapi jambore. Adapun karya tulisnya dengan judul yang sama ketika ikut di Jambore Regional Mataram, namun ada beberapa hal yang di revisi. Besok (hari ini. Red) dirinya menuju Mataram guna mengikuti  Pemusatan latihan selama 7 hari yang di lakukan Dikpora NTB.
Sedangkan Kepala SKB Kota Bima M Yani. SPd mengatakan untuk jamboree TKPAUDNI, SKB Kota Bima sudah mampu berbicara di tingkat nasional. Sejak tahun 2009, mewakili NTB untuk mata lomba Rias Pengantin. Waktu itu di wakili  Salon Ririn dari Kelurahan RabaNgodu Utara, dan pada tahun 2011  di wakili pengelola PAUD atas nama ibu Windi  dan pada tahun 2012 sekarang di wakili Pamong. “SKB Kota Bima tetap sukses mewakili provinsi NTB untuk Jambore PAUDNI  di tingkat Nasional,” ujar Yani. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update