Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kontingen O2SN Kobi Raih 4 Emas

07 Juni 2012 | Kamis, Juni 07, 2012 WIB Last Updated 2012-06-07T09:56:09Z

Kota Bima,(SM).- Kontingen Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP sederajat Kota Bima, sementara berhasil meraih empat medali emas disejumlah cabang yang dipertandingan pada event dimaksud.

Ketua Kontingen O2SN Kota Bima, H Muhtar, pada Suara Mandiri via seluler saat memimpin para atletik yang tengah berlaga di Kota Mataram, Rabu kemarin, melaporkan, duta olah raga usia SMP Kota Bima sementara mengungguli Kabupaten kota lainnya di NTB pada perolehan medali pada sejumlah cabang olahraga yang dipertandingkan.
Empat medali emas yang berhasil digondol atlet Kota Bima, jelasnya, dari cabang atletik nomor lari 60 meter putra atas nama Kamaruddin dari SMPN I Kota Bima. Dinomor lari 60 meter itu pula, jelasnya, di urutan kedua sebagai peraih medali perak juga diraih atlet Kota Bima atas namaGufransyah dari SMPN 6 Kota Bima. Dinomor lari 60 meter putri, Kota Bima kata Muhtar, berhasil menjadi yang terbaik yang didapatkan atletnya yang bernama Nuraini dari SMPN 6 Kota Bima yang disul rekan se Kota lainnya yakni Nesty Yuniarti dari SMPN I Kota Bima.
Cabang olah raga sebagi dulang emas Kota Bima, ada lempar lembing yang diraih oleh Gufransyah dari SMPN 6 Kota Bima dengan jauh lemparan 34,32 meter. Lemparan yang membawanya meraih emas untguk kontingen Kota Bima itu, berhasil melampau lemparan atlet duta Kabupaten Bima yang sebelumnya mewakili NTB di tingkat nasional yang hanya mampu melakukan lemparan sejauh 32 meter lebih.
Masih dicabang atletik pada nomor lompat jauh, atlet Kota Bima atas nama Nuraini dari SMPN 6 Kota Bima, juga meraih yang terbaik dan berhasil menyumbangkan emas pula bagi kontingen Kota Bima. Meski di nomor yang sama di bagian putra, atlet Kota Bima hanya berada diurutan ketiga, katanya, dari total nilai yang dikumpulkan, juga menjadi wakil NTB di tingkat nasional.
Lapornya pula, disejumlah cabang olah raga yang dipertandingkan, Kota Bima masih berlaga baik dibabak semifinal pun final. Dirinya meminta dukungan dan doa warga Kota Bima, hingga seluruh atlet yang berlaga dapat meraih yang terbaik dan membawa Kota Bima sebagai juara umum pad O2SN tingkat Propinsi dimaksud. (SM.08)
×
Berita Terbaru Update