Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

STAIM Bima Bekali Dosen Pembimbing KKN PAR

07 Juni 2012 | Kamis, Juni 07, 2012 WIB Last Updated 2012-06-07T09:57:15Z

Bima, (SM).- Menghadapi Kuliah Kerja Nyata (KKN) PAR Mahasiswa, STAIM Bima melaksanakan pembekalan bagi dosen pembing lapangan, Rabu (6/6) di kampus setempat.
Rapat tersebut langsung dihadiri Ketua STAIM Bima, Drs H Ichwan P Syamsuddin, MAP bersama panitia dan sejumlah dosen kampus setempat.
Dalam arahannyanya H Ichwan mengatakan, dalam pelaksanaannya KKN harus diperhatikan kedatangan dan kehadiran peserta KKN tidak membawa masalah dan setelah selesai KKNtidak menyimpan masalah di lokasi KKN.
Artinya kata dia, kehaditan mahasiswa KKN STAIM Bima bisa menyatu dengan masyarakat, menjelaskan program pemerintah kepada masyarakat dan membantu masyarakat untuk menyelesaiakan permasalahannya sendiri. “Pada sisi lain kegiatan ini disamping bermakna dan bernuansa pelayanan juga dititikberatkan pada pelaksanaan dakwah islamiah di tengah-tengah masyarakat yang dalam pelaksanaanya nanti akan bersinergis dengan keberadaan Pimpinan Cabang Muhammadiyah di kecamatan lokasi KKN,” jelasnya.
Sementara Ketua Panitia KKN, Taman Firdaus, MPd menjelaskan, kegiatan KKN yang akan dilaksanakan STAIM Bima adalah KKN PAR atau KKN Partisipatory Action Recearch (PAR) dengan harapan stake holder akan menjadikan KKN PAR ini sebagai rekomendasi dan acuan penyelesaian masalah di tingkat desa di lokasi KKN. Sedangkan bagi kampus khususnya LP2M STAIM Bima menjadi basis data awal bagi pelaksanaan penelitian PAR itu sendiri.
Lebih lanjut dikatakan Taman, 240 mahasiswa KKN PAR tersebut akan ditempatkan di 5 kecamatan di Kabupaten Bima yakni kecamatan Woha, Langgudu, Madapangga, Donggo dan Monta  dengan jumlah desa sebanyak 17 desa. “Untuk kegiatan pembekalan mahasiswa akan dilakukan pada 23 Juni dan pelepasan pada 30 Juni mendatang,” jelas Taman. (SM.03)
×
Berita Terbaru Update