Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tahun Ini, SMPN 1 Woha Rehab Enam Lokal Kelas

29 Maret 2012 | Kamis, Maret 29, 2012 WIB Last Updated 2012-03-29T14:09:54Z

Bima, (SM).- Tahun ini, SMP Negeri 1 Woha mendapat alokasi anggaran rehab enam lokal kelas dari Pemerintah Pusat melalui program block grant. Untuk rehabilitasi enam local kelas tersebut, kepala sekolah telah membentuk panitia berdasarkan juklak dan juknis.

Kepala SMP Negeri 1 Woha, Abdullah, S.Pd yang dikonfirmasi Koran ini menjelaskan, rehab enam local kelas tersebut dianggarkan sebesar Rp540 juta dengan rincian Rp90 juta untuk setiap kelas. “Kami sudah bentuk kepanitiaan atas pembangunan ini dengan melibatkan wali murid dalam komite sekolah,” jelasnya.
Ditegaskannya, tidak ada keterlibatan personal atau staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bima dalam struktur Komite  atau panitia rehabilitasi ruang kelas untuk tahun anggaran 2012 di SMPN 1 Woha. “Panitia yang terbentuk sekarang murni dari unsure sekolah, personalianyapun merupakan orang pilihan yang di anggap memiliki kredibilitas dalam pelaksanaan rehabilitasi ruang belajar,” jelas Abdullah Rabu (28/3).
Dijelaskannya, proposal pengajuan rehab sudah ditandatangani, namun dirinya tidak bisa hadir dan diwakili oleh salah seorang guru atau wakasek yang ada. “Tidak benar adanya keterlibatan person atau staf Dinas dalam urusan komite, seluruh panitia rehab berasal  dari sekolah ini,” jawab Abdullah.
Lanjutnya, pada awal pengajuan proposal rehab. Dirinya datang ke Dinas untuk membawa profil sekolah, dan pada sore hari itu juga proposal segera di kirim. “memang unsure panitia yang duduk dalam komite rehab itu saya buat di Dinas berdasarkan juklak dan juknis yang ada,” terang Abdullah. Seraya menyebutkan unsure Komite rehab itu yakni Kepala Sekolah selaku penanggungjawab, unur Guru tetap, Bendahara di angkat bendahara rutin, ada juga dari unsure orang tua murid serta unsure tokoh masyarakat setempat. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update