Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati Buka Gebyar PAUD Tingkat Kabupaten Bima

14 Juni 2012 | Kamis, Juni 14, 2012 WIB Last Updated 2012-06-14T05:06:19Z
Bima, (SM).- Bupati Bima H.Ferry Zulkarnain, ST, membuka secara resmi kegiatan gebyar PAUD Tingkat Kabupaten Bima yang diikuti oleh seluruh anak peserta gebyar PAUD dan para guru, Rabu (13/6) di gedung paruga Nae Kecamatan Woha.
Dalam arahannya, Bupati Bima mengatakan, semenjak dirinya dipercaya oleh seluruh warga masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Bima pada tahun 2005 sampai dengan sekarang, dimana dirinya merupakan Bupati pertama yang mempunyai dan memprogramkan kegiatan PAUD di masing-masing kecamatan. Oleh karenanya dengan adanya pendidikan PAUD ini dalam rangka generasi ddidik dan dibentuk karakternya menjadi menjadi karakter yang baik dan berakhlakul karimah.  
Keberadaan PAUD ini kata dia, diharapkan seluruh komponen bangsa dapat terinspirasi untuk terus meningkatkan perhatian akan pentingnya mempersiapkan anak-anak Indonesia generasi yang sehat, kreatif dan berakhlak mulia  sekaligus cerdas dan berprestasi melalui Program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Guna mewujudkan hal tersebut maka jaminan pemenuhan hak-hak anak harus terus kita upayakan. Ini penting, karena masa depan negara dan daerah ini ada di pundak anak-anak kita,” ujar Ferry yang dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Drs Aris Gunawan.
Masih kata Ferry, mengingat sistem pendidikan di Indonesia tidak dimulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD), maka beberapa aspek penyelenggaraan pendidikan di daerah harus menyentuh pada PAUD, misalnya tentang ketentuan tentang wajib belajar dan bantuan yang sifatnya finansial agar pelaksanaannya dapat meningkatkan kualitas anak pra sekolah.
Bupati berharap kepada para pendidik agar dalam memberikan mata pelajaran kepada anak didik kedepan harus menggunakan bahasa Indonesia sehingga anak-anak dapat lancar berkomunikasi dengan sesama maupun para guru selain menggunakan bahasa ibu (bahasa Bima) bila perlu diselipkan bahasa inggris, sekaligus dengan adanya  pelaksanaan GEBYAR PAUD Tahun 2012 ini, komitmen bagi peningkatan kesejahteraan dan perlindungan anak Indonesia dapat terus kita bangun serta dapat membangkitkan kesadaran dan kepedulian kita akan masa depan anak-anak kita.
Sementara Ketua Panitia, H. Jaharuddin S.Sos. M.Si dalam laporan mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini dalam rangka Hari Anak Nasional yaitu untuk menggugah masyarakat tentang pentingnya kepedulian terhadap pengembangan anak melalui PAUD yaitu meningkatkan kesadaran masyarakat atas pentingnya PAUD. Sedangkan peserta adalah utusan dari 18 kecamatan yang meliputi lomba guru / pendidik masing-masing 3 orang per kecamatan, lomba peserta didik masing-masing 8 orang perkecamatan sehingga berjumlah 11 orang per kecamatan. Untuk peserta keseluruhan mencapai 198 orang dan didampinggi para guru / pendidik serta orang tua murid,” katanya. (SM.04)      
×
Berita Terbaru Update