Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hj. Indah Dikukuhkan Menjadi Bunda PAUD Tingkat Kabupaten Bima

14 Juni 2012 | Kamis, Juni 14, 2012 WIB Last Updated 2012-06-14T05:07:37Z
Bima, (SM).- Hj. Indah Damayanti Puteri dilantik dan dikukuhkan menjadi bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat Kabupaten Bima oleh Bupati Bima H.Ferry Zulkarnain, ST, Rabu (13/6) di gedung paruga Nae Kecamatan Woha.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten  Bima, Ketua GOW Kabupaten Bima, para Kepala SKPD Lingkup Kabupaten Bima, Camat dan Kepala UPTD Se-Kabupaten Bima, Kepala Sekolah, pengawas dan Dewan Guru serta anak-anakku peserta Gebyar PAUD .           
Usai dilatik, Hj. Indah Damayanti Puteri mengatakan, anak merupakan masa depan bangsa yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa, sehingga begitu penting mereka dalam rangkaian kelangsungan tradisi suatu bangsa. Karena itu, perkembangannya dari mulai lahir hingga memasuki pendidikan dasar merupakan masa keemasan, sekaligus masa krisis dalam tahap kehidupan manusia yang menentukan perkembangan anak.
Maka dari itu pembangunan bangsa memerlukan pondasi yang sangat kuat, pondasi itu harus dibangun secara bertahap, dibangun secara hati-hati agar tidak terjadi keretakan sehingga bangunan itu menjadi kuat dan kokoh. Kita semua berharap pondasi yang kuat dan kokoh akan dapat tertanam pada anak-anak bangsa ini, yang kelak dikemudian hari akan menjadi generasi penerus yang cerdas dan bertanggungjawab, dengan generasi yang cerdas dan bertanggungjawab akan mengantarkan bangsa ini ke kehidupan yang lebih baik dan sejahtera serta berakhlakul karimah, berbudi pekerti luhur, dan sehat lahir batin,” harapnya.
Dikatakan pula bahwa ada dua alasan penting PAUD perlu mendapat perhatian bersama, yakni sebagai penunjang akses dan pengembangan pendidikan secara integratif, kedua, untuk melatih kemampuan berbahasa, bersikap, berpikir, dan untuk mengembangkan budi pekerti, kepekaan, serta meningkatkan kedisiplinan dan memberikan pelayanan secara optimal pada anak usia dini.
Predikat Bunda PAUD tidak sekedar simbol, melainkan memiliki tanggungjawab moral yang harus dibuktikan dengan kerja keras dan nyata bersama pihak lainnya untuk membangun PAUD lebih baik lagi,” tekad Dinda sapaan akrabnya.
Dirinya juga menghimbau kepada pengelola PAUD untuk mensinergikan berbagai upaya dalam mengimplementasikan Program PAUD dengan Program Membumikan Al-Quran kepada anak usia dini. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update