Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BPPKB Kota Adakan Orientasi Advokasi Kesehatan

13 Juni 2012 | Rabu, Juni 13, 2012 WIB Last Updated 2012-06-13T09:31:54Z
Kota Bima, (SM).- Menyusul Pendataan Keluarga yang akan dilaksanakan mulai 1 Juli hingga 30 September, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kota Bima melaksanakan orientasi advokasi kesehatan reproduksi remaja yang diikuti karang taruna, kader, guru agama, guru BP di Aula  kantor BPPKB Kota Bima.
Kepala BPPKB Kota Bima, Drs.H.Muhidin, MM, mengatakan, komitmen pemerintah terhadap Program KB Nasional semakin tinggi. Hal tersebut tercermin dengan diubahnya Undang-undang Nomor 10 tahun 1990 dengan UU 52 tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga. Dengan UU tersebut dapat diharapkan persoalan-persoalan terkait kependudukan dan pembangunan keluarga. dapat teratasi dan dikelola dengan baik.
Dijelaskannya, dengan akan dilakukannya pendataan keluarga yang dimulai 1 Juli mendatang, perlu dilaksanakan orientasi bagi Kader Pendataan Keluarga, karena merupakan salah satu cara untuk mengetahui sejauh mana jumlah Kepala Keluarga  anggota keluarga, baik perempuan maupun laki-laki, keluarga berencana, keluarga sejahtera dan individu anggota keluarga.
Pendataan keluarga ini, kata alumni Unhas Makassar ini, akan dilaksanakan di seluruh wilayah Kota Bima dengan cara mendatangi keluarga-keluarga melalui kunjungan rumah ke rumah, untuk mendapatkan data primer terhadap keluarga. “Hasil pendataan keluarga akan berguna bagi kelurga dan masyarakat untuk membangun dan menuntaskan keluarga ketinggalan dan meningkatkan kualitas keluarga,” tandasnya. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update