Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BNI 46 Serahkan Bantuan Korban Banjir

02 Juni 2012 | Sabtu, Juni 02, 2012 WIB Last Updated 2012-06-04T02:34:33Z
Bima, (SM).- Pimpinan Bank Negara Indonesia (BNI) 46 Cabang Bima, Janes Siahaan menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang, Jum’at pagi di posko penanggulangan bencana di aula kantor Camat Belo. Bantuan itu diterima Asisten III.  H Makruf Efendi dan turut disaksikan Sekcam Belo, Bambang dan Kabid Losgtik BPBD Kabupaten Bima, Drs Jaharudin.
Janes Siahaan mengatakan, bantuan yang berupa beras 1,9 ton dan mie instan sebanyak 135 dus merupakan bentuk kepedulian pihak Bank. Pimpinan BNI 46 beserta staf yang ada di cabang Bima ikut prihatin atas bencana yang di alami masyarakat Belo. Sehingga, terketuk hati untuk membantu guna meringankan beban masyarakat.
Kata dia lagi, bencana itu tidak ada satupun orang yang mengetahui kapan datangnya. Dengan demikian, bantuan yang di berikan itu semoga bermanfaat dan meringan beban para korban.
Sedangkan Asisten III H Makruf Efendi mengatakan atas nama pemerintah daerah Kabupaten Bima mengucapkan terima kasih kepada BNI 46 serta para donator yang telah memberikan sumbangan untuk para korban bencana banjir bandang yang berlangsung pada Sabtu (26/5) lalu. “Saya atas nama Bupati Bima menyampaikan terima kasih atas bantuan, termasuk seluruh donator yang tak bisa di sebut satu persatu,” ujar Makruf.
Sementara itu menurutnya Kabid Logistik BPBD Kabupaten Bima, Drs Jaharuddin bahwa sehari sebelum penyerahan bantuan oleh BNI 46, dari BRI cabang Bima juga sudah menyerahkan bantuan. Adapun BRI cabang Bima menyerahkan bantuan sebanyak 250 paket, berupa beras 5 kg, minyak kelapa 1 liter, gula 2 kg dan indomie 6 bungkus. “Bantuan  dari lembaga keuangan yang datang sejak Kamis lalu, sekarang tengah di masukan kedalam karung oleh anggota TRC-PB,” ujar Jaharudin.
Lanjutnya, selama pasca bencana Team Reaksi Cepat Penanganan Bencana (TRC-BP) selalu siaga di pos. Tim itu di bentuk selalu bergerak cepat setiap ada kejadian bencana, karena TRC-BP memiliki motto yang di junjung tinggi yakni tangkas, tanggap dan tangguh. “Anggota TCR-BP ini merupakan pasukan terdepan, untuk segala bentuk bencana sudah disiapkan mental, keahlian dan kemampuanmereka,” tandas Jaharudin. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update