Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wilayah Timur Kota tak Miliki SMA

09 Mei 2012 | Rabu, Mei 09, 2012 WIB Last Updated 2012-05-10T05:16:49Z

Kota Bima,(SM).- Satu-satunya kecamatan yang belum memiliki sekolah tingkat menegah umum (SMA) diwilayah Kota Bima, tidak lain, kecamatan Rasanae Timur yang ada diwilayah timur Kota Bima. Tentu keberdaan SMA diwilayah tersbut akan memudahkan proses pendidikan bagi warga dibeberapa kelurahan wilayah timur, semisal Nungga, Dodu, Lampe dan Kodo pun termasuk Kumbe dan Oi Fo’o.

Fakta terungkap kebutuhan akan lembaga pendidikan formal level menegah atas diwilayah setempat, disampaikan warga setempat saat momentum pembukaan MTQ tingkat Kelurahan Kodo Senin malam kemarin. Seperti permohonan disampaikan Ketua Panitia MTQ, H Muslikh H Anwar SH, mewakili bisikan warga setempat pada Walikota Bima, menyoal kebutuhan pembangunan SMA baru diwilayah Kecamatan Rasanae Timur.
Katanya mengharap kebaikan hati Pemkot Bima, kebutuhan akselerasi lembaga pendidikan formal (SMA) di Kecamatan Rasanae Timur yang hingga kini belum juga memiliki satu SMA pun, begitu mengemuka. “Kebutuhan dan tuntutan segera dibangunnya SMA, guna memudahkan dan meringankan berbagai beban yang ditanggung warga wilayah timur yang selama ini mesti menyekolahkan anaknya di SMA yang ada diwilayah barat, “ujarnya.
Seperti gayng bersambut tuntutan dan permintaan warga diwilayah timur seperti yang mengemuka saat pembukaan MTQ Kodo itu, langsung dijawab Walikota Bima, HM Qurais H Abidin, dengan kalimat menyejukan penuh kepastian. “Saya akan segera memikirkan untuk membangun SMA diwilayah ini, sesuai tuntutan warga, “ujarnya saat meberikan sambuatan pada pembukaan MTQ dimaksud.
Saatnya nanti kata Walikota, Dinas Dikpora akan diberikan tugas sebagai instansi teknis terkait untuk segera merencakan dan mendesaian kebtuhan lembaga pendidikan formal tersebut. Tentu katanya, atas persetujuan pihak legisltaif (DPRD) Kota Bima untuk menganggarkan dan mensahkannya. Saol anggran, katanya, nanti akan dipikirkan bersama, asal ada kemanuan dan ihtiar serta doa seluruh warga, tidak ada yang susah. (SM.08)
×
Berita Terbaru Update