Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Walikota Buka MTQ Kodo

09 Mei 2012 | Rabu, Mei 09, 2012 WIB Last Updated 2012-05-10T05:17:20Z

Kota Bima, (SM).- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kelurahan Kodo Kecamatan Rasanae Timur yang ke-IV yang dipusatkan di Halaman Masjid Baiturrahman Lingkungan Kodo I, Senin malam kemarin dibuka secara resmi Walikota Bima. Gelaran MTQ itu akan dihelat selama empat hari kedepan.

Dalam sambutannya, Walikota Bima, HM Qurais H Abidin mengapresiasi dan merasa bangga atas dedikasi dan penyelenggaraan MTQ yang digelar masyarakat setempat. Bebebrapa bentuk apresiasi yang disampaikan orang nomor satu di Kota Bima itu, mulai dari penataan panggung yang begitu menawan layaknya tingkat Kecamatan, pun yang utama kebersamaan dan rasa gotong royong warga Kodo dalam menegakan syiar Islam semisal MTQ.
Harapnya, kebersamaan dan nilai gotong royong dan antusias yang begitu terlihat, terus digalakan dan dibudayakan. MTQ katanya, merupakan wadah mencari generasi penerus dalam ajang dimaksud. Potensi yang dimilik setiap kelurahan diharapkan akan terus lahir dalam event MTQ, guna melahirkan Qori dan Qoriah terbaik yang akan mewakili Kota Bima diajang yang lebih tinggi, baik tingkat propinsi, Nasional bahkan Internasional.
Kata Qurais, asupan anggaran yang diporsikan pemerintah disetiap kelurahan yang meningkat signifikan (Rp 25 juta), tidak lain dalam rangka memotifasi masyarakat dalam menyelenggarakan MTQ dengan sebaik mungkin dan seberdaya mungkin. “mulai dari hadiah hingga pelaksanaan mestinya meriah dan mengesankan, “ujarnya dihadapan ratusan wargta yang membludaki arena MTQ malam itu.
Walikota yang hadir dengan kekuatan penuh, juga menyampaikan, pembangunan dan geliat ekonomi Kota Bima, tentu tidak saja dikembang hanya terfokus pada bidang fisik saja, bidang spiritual juga mesti dimajukan sebagai penyeimbang tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. “Semua bidang mesti dikembangkan dan disetarakan secara bersama, agar terjadi keseimbangan dalam membangun dan menata daerah menuju lebih baik dan lebih maju, “tuturnya.
Disamping mebuka prosesi MTQ, Walikota sebelumnyanya saat sambutan, menyerahkan sejumlah bantuan, diantaranya, dana sebesar Rp 25 juta untuk MAsjid Baiturrahman Lingkungan Kodo I, bantuan situmlan senilai Rp 22 juta dalam bentuk material untuk pembangunan Musholla SDN 47 Kota Bima.
Ketua panitia MTQ Kodo, H Muslikh H Anwar SH, sebelumnya melaporkan, jumlah peserta MTQ tingkat Kelurahan Kodo sebanyak 120 Qori dan Qoriah yang terdaftar dari 12 RT yang ada dikelurahan tersebut. Ia yang juga Ketua LPTQ Kelurahan Kodo, menyampaikan rasa terimakasih pada Pemkot Bima yang telah memporsikan anggran yang begitu banyak untuk penyelenggaran MTQ level Kelurahan. Katanya, dana sebesar itu, disamping untuk penyiapan arena juga akan diporsikan begitu banyak untuk pemberian hadiah bagi Qori dan Qoriah terbaik. (SM.08)
×
Berita Terbaru Update