Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Animo Pendaftar di MTsN Raba, Meningkat

09 Mei 2012 | Rabu, Mei 09, 2012 WIB Last Updated 2012-05-10T05:19:07Z

Drs. Hasan, M.Si
Kota Bima,(SM).- Dua tahun terakhir, animo orang tua yang yang ingin mendaftarkan anaknya di MTsN, meningkat. Tahun lalu saja, padahal jumlah siswa yang diterima sekitar 200-an orang, namun jumlah pendaftar mencapai 500 orang siswa.
Begitupun dengan tahun ini, belum dimulainya pengumuman pendaftaran siswa baru, orang tua sudah menerima brosur sudah mulai mendaftarkan anaknya. Jumlahnya pun tak sedikit, hingga sekarang, sudah mencapai 200 orang. “Alhamdulillah kian tahun kian banyak yang ingin menjadi siswa kami,” ujar Kepala Sekolah MTsN Raba, Drs. Hasan MSi, di ruangannya Senin kemarin.

Kata dia, tahun lalu siswa yang diterima sebanyak 240 orang, jumlah tahun ini pun sekitar angka itu. Namun, belum ditetapkannya pembukaan penerimaan siswa baru, jumlahnya yang sudah ingin mendaftar sudah melebihi jumlah siswa yang akan diterima. “Saya tidak tahu apa yang menjadi penyebab semakin banyaknya yang ingin mendaftar. Kemungkinan karne sekolah yang sudah berubah, baik fisik maupun di tingkat akademik,” jelasnya.
Hasan mengaku, memang sejak dirinya memimpin sekolah itu, dirinya menekankan agar tenaga pengajar bisa memberikan yang terbaik dan maksimal untuk anak didiknya, terutama mengenai kedisplinan. Sesuai PP 53 tahun 2010 tentang kedisplinan pegawai, dirinya ingin agar tenaga pengajar patuh dan tidak mengabaikannya. “Terbukti memang, tenaga pengajar di sini mulai masuk pukul 07.00 wita dan pulang pada pukul 14.00 wita secara teratur,” bebernya.
Begitupun dengan sejumlah prestasi yang belakang terus di raih oleh siswanya, seperti pada Lomba Olimpiade se Pulau Sumbawa, siswanya meraih prestasi, kemudian mendapat juara III pada lomba Matematika se NTB, dan juara II dan III lomba bahasa Inggris dan Arab di tingkat Kota Bima. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update