Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur: Silahkan Demo Tapi Jangan Anarkis

31 Maret 2012 | Sabtu, Maret 31, 2012 WIB Last Updated 2012-03-31T02:49:47Z

TERKAIt aksi unjuk rasa yang menolak kenaikan BBM yang dilakukan berbagai elemen di NTB, Gubernur mengatakan, aspirasi apapun termasuk ekspresi ketidaksetujuan kenaikan BBM ini adalah hak yang diberikan Undang-Undang.
Maka silahkan bagi siapapun yang akan tunaikan hak itu, tunaikan dengan bertanggungjawab tanpa anarkis. Karena ketika anarkis terjadi, maka rugi semua, kata Gubernur.
Kalau ada perusakan apapun apakah sarana umum, fasilitas negara atau apapun, pasti butuh uang negara untuk perbaiki itu. Uang yang tadinya untuk membangun yang lain, akhirnya dipakai untuk perbaiki yang rusak. Masyarakat juga yang rugi. Saya minta semua ekpsresi setuju dan tidak setuju, disampaikan santun. Sebab NTB adalah rumah kita semua, tambahnya.

Gubernur juga memastikan, dirinya siap berdialog langsung dengan elemen masyarakat yang berunjukrasa menolak kenaikan BBM itu. Seperti hal yang kini terus dilakukannya saat berkunjung ke tengah-tengah masyarakat.
Sementara itu, Kapolda NTB Brigjen Polisi Arif Wachyunadi memastikan pihaknya memfasilitasi setiap keinginan warga NTB yang akan menyampaikan pendapat di muka umum. Polisi memberi pengawalan tanpa diminta, sejauh aksi dilakukan tanpa anarkis.
Namun ia memastikan, polisi siap melakukan penegakan hukum, jika memang dalam aksi unjuk rasa, terjadi tindak pidana atau pelanggaran hukum. Kami siap melayani masyarakat NTB dengan senyum, kata Arif.
Penegasan yang sama juga disampaikan Komandan Korem 162 Wirabhakti Kolonel Infantri Heru Suryono. Ia mengatakan, pihaknya siap bekerjasama dengan aparat kepolisian untuk memastikan NTB tetap sebagai daerah yang tetap aman.
Terkait stok BBM, pemerintah memastikan stok selalu tersedia cukup di Depo Pertamina seluruh NTB. Saat ini kebutuhan bensin di NTB mencapai 920.000 liter dan solar 400.000 liter. Pemerintah meminta masyarakat tidak membeli melebihi kebutuhan, karena stok yang tersedia tak pernah kurang dari kebutuhan. [tim]
×
Berita Terbaru Update