Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Warga Renda Bangun USB SMPN 4 Belo

14 Mei 2012 | Senin, Mei 14, 2012 WIB Last Updated 2012-05-15T04:39:01Z

Bima, (SM).- Guna menampung pelajar tamatan Sekolah Dasar yang ada di Desa Renda, mulai tahun ajaran 2012  sudah disiapkan panitia pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMP di desa setempat. Pemerintah Desa Renda sudah membentuk panitia yang diketuai HM Iye.

HM Iye menjelaskan, jumlah tamatan SD di Renda mencapai ratusan orang yang berasal dari Inpres Renda, SDN Renda 1 dan 2. “Untuk membangun USB SMP di desa kami sudah layak, pasalnya ada 3 SD pendukung,” ujar, Ahad (13/5) kemarin di Renda.
Lanjutnya, keinginan masyarakat Renda untuk membangun sekolah lanjutan (SMP) sudah direstui Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima. Untuk mewujudkan keinginan itu, masyarakat Renda sudah menyiapkan lahan seluas 8 are. Demikian juga untuk tenaga pendidik, di Renda sudah tersedia.
Ia mengaku, potensi SDM untuk guru dan tenaga administrasi, sangat banyak. Sehingga pada tahun ajaran 2012/2013 mendatang, panitia USB SMP Renda sudah bisa menerima siswa baru. Untuk proses belajar mengajarnya, akan dipakai dulu gedung SMPN 2 Belo yang ada di Desa Cenggu. “Tahun ajaran baru, kami sudah boleh terima siswa baru,” ujar Iye yang diamini Mulyadin. (SM.12)

×
Berita Terbaru Update