Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wakil Bupati Bima Tinjau Desa Terkena Banjir

28 Mei 2012 | Senin, Mei 28, 2012 WIB Last Updated 2012-05-28T09:50:42Z
Bima, (SM).- Wakil Bupati Bima, Drs H.Syafrudin HM Nor, M.Pd yang didamping Kepala Dinas Kadis Sosial Abdul Wahab SH dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Drs Sulhan MT meninjau desa-desa yang terkena korban banjir bandang. Kedatangan rombongan Wakil Bupati Bima itu, diterima Camat Belo M.Chandra Kusuma di Desa Cenggu.
Wakil Bupati merasa prihatin atas musibah itu, bahkan memerintahkan Kepala Dinas Sosial dan Kepala BPBD untuk segera mendirikan tenda darurat untuk mengantisipasi. Tidak hanya itu saja, Dinas Kesehatan juga diperintahkan untuk menyiapkan tenaga medis.
“Dinas Sosial dan BPBD segera siapkan tenda darurat, datangkan bantuan tanggap darurat. Sedangkan Dinas Kesehatan silahkan siapkan obat obatannya”, perintah H.Syafruddin.
Sedangkan untuk Camat Belo, Wakil Bupati memerintahkan untuk segera melakukan pendataan korban bencana. Setiap kejadian segera dilaporkan melalui email, agar selalu dipantau oleh Wakil maupun Bupati Bima.
“Untuk jembatan yang patah, Dinas PU diminta segera antisipasi agar tetap bisa digunakan walau hanya untuk roda dua”, pinta Syafru kepada ajudannya.
Usai melihat wilayah Kecamatan Belo, Wakil Bupati bersama rombongan kembali ke Kecamatan Woha untuk meninjau wilayah Woha yang ikut terkena musibah seperti Desa Rabakodo dan Talabiu serta Desa Tente, terutama sekitar terminal dan pasar Tente.
Sementara itu, Bupati Bima, H Ferry Zulkarnainn ST, sore hari baru datang meninjau lokasi banjir dan langsung gelar rapat di Kantor Camat Woha. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update