Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Qurais Ingatkan tak Pinjam Uang Riba

05 Januari 2013 | Sabtu, Januari 05, 2013 WIB Last Updated 2013-01-05T01:34:33Z

Kota Bima,(SM).- Saat menyerahkan bantuan dana bergulir pada 163 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Aula kantor Pemerintah Kota Bima Jumat kemarin, Walikota Bima mengingatkan kepada pelaku UMKM untuk tidak mengambil uang riba. Alasannya, berurusan dengan Bank Subuh (Pengelola Uang Riba,red) tak akan pernah memberikan kesejahteraan dan ketentraman hidup.

Dihadapan para pelaku UMKM, Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin kendati tuntutan hidup sekarang semakin besar, namun dirinya meminta agar tidak mengelola uang riba, demikian pun dengan warga Kota Bima terutama pelaku UMKM untuk tidak sekali-sekali mengambil uang riba. Selain bunga tinggi, hidup pun tak akan pernah tentram dan sejahtera karena dikejar utang. “Pengelola uang riba itu seperti Bank Subuh. Subuh hari sudah ada yang menagih pembayaran bunga uang tersebut,” kelakarnya.
Ia melanjutkan, mengelola uang riba hukumnya juga haram. Dalam Islam, mengelola uang tersebut hampir sama meniduri ibu kandung sendiri di Masjidil Haram. “Kita bekerja saja dengan baik dan mensyukuri apa yang sudah ada. Berurusan dengan uang riba, hidup tak akan pernah bisa tenang,” katanya.
Dengan adanya bantuan dana bergulir tersebut, besar harapannya kepada pelaku UMKM untuk bisa mengelola dengan baik, dan bagi yang masih mengelola usaha dari pinjaman rentenir, secepat mungkin dihentikan. “Putar saja uang dari bantuan dana bergulir ini dengan baik,” harapnya.
Qurais juga berharap, semoga dengan bantuan dana bergulir tersebut bisa mengurangi perputaran uang riba di tengah masyarakat Kota Bima. Karena jika uang riba terus berputar di Kota Bima, maka daerah ini tidak akan pernah bagus. (BNQ)
×
Berita Terbaru Update