Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Soal Sepeda Motor, Kades Nanga Tumpu Ngeluh

12 Mei 2012 | Sabtu, Mei 12, 2012 WIB Last Updated 2012-05-13T12:01:03Z

Dompu, (SM).- Kepala Desa Nanga Tumpu Kecamatan Manggelewa, Sahruddin mengeluh lantaran belum mendapat sepeda motor dinas seperti yang didapat desa – desa lainnya. “Kenapa hanya  desa kami yang tidak mendapatkan motor dinas,” keluhanya kepada sejumlah wartawan  di Dompu kemarin.

Sahruddin menegaskan, tahun 2011 lalu Pemda Dompu  telah memberikan sepeda motor ke sejumlah desa/kelurahan. Sementara desa yang dia pimpin  tak kebagian kendaraan dinas tersebut.
Karenanya dia mengaku heran dengan sikap Pemda Dompu yang terkesan pilih bulu dalam menerapkan kebijakan khususnya dalam pembagian sepeda motor. Padahal dengan diberikan sepeda motor, dapat memudahkan  pihaknya dalam menjalankan tugas melayani masyarakat.
“Kami merasa diperlakukan tidak adil. Desa  lain bisa dapat sepeda motor dan hitung – hitung sudah mencapai 3  sampai 4 unit sepeda motor. Sedangkan desa kami, dari dulu sampai sekarang  hanya ada satu sepeda motor butut,” aku Kades.
Mungkin kurang lobi? Sahruddin menjawab, soal jalan melobi sudah dia tempuh selama beberapa kali, baik melalui surat maupun lisan kepada Bupati Dompu hingga Kabag Umum Setda Dompu. Tapi hasilnya tak mempan juga. 
Terkait hal ini, pihaknya berniat untuk mengajukan komplain ke Kabag Umum Setda Dompu M.Amin S.Sos. “Saya ingin menyampaikan sikap keberatan terhadap Kabag Umum. Dan saya ingi  mempertanyakan kenapa desa kami selalu diabaikan dibandingkan desa – desa lain,” tandasnya.
Kabag Umum Setda Dompu M.Amin S.Sos yang hendak dikonfirmasi terkait hal ini belum berhasil ditemui. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update