Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

SMK-PP Lulus 100 Persen, Guru dan Siswa Gelar Perpisahan

28 Mei 2012 | Senin, Mei 28, 2012 WIB Last Updated 2012-05-28T09:27:51Z
Kota Bima, (SM).- Suasana riang dan gembira nampak saat salah seorang guru Sekolah Menengah Kejuruan – Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Kota Bima membacakan prosentase kelulusan di hadapan siswa dan orang siswa, Sabtu (26/5). Di sekolah Pertanian itu, kelulusan siswa mencapai 100 persen.
Sebelum pengumuman kelulusan dibacakan, Kepala SMK – PP Kota Bima Ir. H. Syaiful Insan HAZ, MM dalam sambutan kegiatan perpisahan mengatakan, SMK – PP Kota Bima merupakan unit pelaksana tekhnis pada Badan Penyuluhan Pertanian Provinsi NTB. Siswa dan siswi kerapkali menjadi juara dalam oleh bebagai lomba di bidang pertanian dan peternakan, baik itu pada tingkat Nasional, maupun di tingkat regional.
Demikian halnya untuk mantan siswa yang kini menjadi alumni, sebagian besar lolos untuk masuk dalam jurusan pertanian dan peternakan di Universitas, baik di Mataram maupun di luar NTB. “Ini prestasi yang sangat membanggakan. Kami berharap juga untuk siswa yang lulus tahun ini, bisa dengan mudah lolos masuk untuk melanjutkan studinya di tingkat yang lebih tinggi,” harapnya.
Di tempat yang sama, Ketua PGRI Kota Bima, H. Sudirman dalam sambutannya mengajak kepada siswa dan orang tua siswa untuk menghormati dan menghargai guru. Karena kehebatan dan kesukesan siswa hingga kelak, ada di pundak guru. “Kelulusan dan ketikdalulusan siswa menjadi barometer kesuksesan guru dalam mentransformasikan ilmu pengetahuan kepada siswa,” katanya.
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, Drs. Suryadi, MPd dalam sambutannya mengatakan, tahun ini untuk sekolah jurusan, SMK – PP Kota Bima salah seorang siswa nya menempati urutan kedua dengan nilai UN tertinggi, yakni sebesar 29,43. Sedangkan urutan pertama, nilainya sebesar 29,45.
Kata dia, kelulusan dengan hasil yang baik tersebut merupakan buah kerja bersama antara guru dan orang tua siswa dalam mendidik anak-anaknya. Untuk itu, dirinya berharap kedepan, selain tenaga pendidik, orang tua juga diharapkan berperan aktif untuk keberhasilan anaknya. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update