Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

SMA/MA Muhammadiyah dan SMK Kes Aisyiyah, Gelar Acara Perpisahan

28 Mei 2012 | Senin, Mei 28, 2012 WIB Last Updated 2012-05-28T09:29:12Z
Kota Bima, (SM).- Seluruh siswa/ siswi SMA/MA dan SMK Kesehatan Aisyiyah Kota Bima yang berhasil lulus dalam Ujian Nasional (UN) tahun 2012, serentak dilepas pada acara pelepasan dan perpisahan yang digelar di halaman Pondok Pesantren Al-Ikhlas Muhammadiyah Bima, Sabtu lalu.
Acara yang bertema “dengan acara Perpisahan kami pelajar Muhammadiyah, siap menjadi lebih unggul dan berprestasi” tersebut dihadiri, PDM Kota dan Kabupaten Bima, Pimpinan Ortom dan Pimpinan Amal Usaha, dewan guru, orang tua serta sejumlah undangan lainnya.
Dalam kesempatan tersebut, Abdurrahman, S.Ag, M.PdI mengatakan, prosesi pelepasan atau perpisahan ini sesungguhnya merupakan kelanjutan mimpi dan cita-cita anak-anak didik untuk melangkah kejenjang yang lebih tinggi dalam meraih serta mencari ilmu  pada tingkat perguruan tinggi. “Anak-anak semuanya memiliki rencana besar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi,” ungkapnya.
Menghadapi dunia baru yakni dunia kampus yang lebih terbuka dan dinamis, dipundak anak-anak dirinya menitipkan amanah agar selalu menjaga nama baik sekolah SMA/ MA Muhammadiyah dan SMK Kes Aisyiyah, nama baik Pondok Pesantren Al-Ikhlas Muhammadiyah Kota Bima serta nama baik kedua orang tua.
“Sebelum anak-anak melangkah meninggalkan kebersamaan di sekolah yang selama tiga tahun dididik dan gembleng, tetaplah menjalankan perintah sholat 5 waktu sehari semalam, tetaplah bersabar dan tetaplah ingat almamater tercinta ini,” pinta Abdurrahman mewakili Kepala SMA/MA Muhammadiyah Kota Bima dan SMK Kes Aisyiyah Kota Bima.
Dirinya juga mengingatkan kepada para alumni, bahwa di Bima, Muhammadiyah memiliki dua perguruan tinggi ternama yakni STAI Muhammadiyah Bima dan STIH Muhammadiyah Bima.
Pantauan langsung wartawan, acara yang berlangsung sekitar tiga jam tersebut dimeriahkan juga dengan penampilan siswa-siswi Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) vocal group, kolaborasi lagu-lagu Islami, puisi oleh guru dan siswa serta pada puncaknya ditutup dengan drama yang dilakonkan para siswa dan siswi IPM yang dengan gaya kocaknya mengocok perut tamu undangan yang hadir. (SM.04) 
×
Berita Terbaru Update