Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PT ASKES Kembali Gelar Senam Sehat

28 Mei 2012 | Senin, Mei 28, 2012 WIB Last Updated 2012-05-28T09:46:51Z
Senam Sehat bersama yang digelar PT Asuransi Kesehatan (Askes) Cabang Bima diikuti pegawai di lingkungan Pemkab Bima yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Bima. (Foto: Doc SM).
Bima, (SM).- PT Asuransi Kesehatan (Askes) Cabang Bima kembali menggelar Senam Sehat bersama bertabur doorprize yang diikuti Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bima. Senan sehat itu dipusatkan di halaman Kantor Bupati Bima, Jalan Diponegoro nomor 11, Sabtu (26/5) pagi.
Hadir dalam senam ini, antara lain Asisten Administrasi Umum Setda H. Makruf, SE, Kepala Dinas Kesehatan Drg, Hj. ST Hadjar Yoenoes, Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Ir. H. Nurdin, Kepala BLH Drs. H. Moh Mawardi, MT, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Hj. Maesyarah, B.Sc, Kepala Bakesbangpol Linmas Drs. Syarifudin, Kepala Dinas Naker Transmigrasi Drs. Ishaka dan sejumlah pejabat eselon III serta staf.
Kepala PT Askes (Persero) Cabang Bima, I Made Kastawa menyatakan, kegiatan ini telah menjadi agenda rutin PT Askes dan Pemkab Bima yang digelar secara berkala. Kegiatan ini bersifat massal khusus PNS/peserta Askes dilakukan dua bulan sekali di Pemerintah Kabupaten dan Kota Bima. “Saya harap agar PNS/honorer sebagai abdi negara dan masyarakat tetap sehat dan meluangkan waktu untuk menjaga kesehatan sehingga bisa melayani masyarakat dengan baik”, harapnya.
Soal senam bersama yang diikuti lebih dari 800 peserta tersebut, Made Kastawa menyatakan, Program Senam Sehat bersama Askes terdiri dari beberapa kegiatan, yaitu senam aerobic, senam Lansia, jalan santai dan sepeda sehat. Khusus untuk medical check up, juga ada kegiatan PAP SMEAR khusus wanita peserta Askes-Screening riwayat. Kegiatan senam akan tetap diagendakan lagi ke depan agar dapat mendorong peningkatan derajat kesehatan pegawai.
“Selain senam sehat juga dirangkai dengan pemeriksaan kesehatan gratis kepada peserta senam dan bagi yang menderita sakit atau gangguan kesehatan lainnya dipimpin  dr. Edy Gunawan beserta 3 perawat”, ungkapnya.
Senam bersama ini menyediakan sejumlah doorprize seperti Kipas angin, pemanas air, dispenser dan beberapa hadiah hiburan lainnya. Hadiah utama berupa sepeda gunung merk Polygon diraih Ilham, staf Bagian OPA Setda yang diserahkan oleh Sekretaris Daerah Drs. H. Masykur, HMS. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update