Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polhut dan Camat Wawo Temukan Kayu Curian

09 Mei 2012 | Rabu, Mei 09, 2012 WIB Last Updated 2012-05-10T05:15:48Z

Bima, (SM).- Polisi Kehutanan (Polhut) Dinas Kehutanan Kabupaten Bima dan Camat Wawo yang melakukan patroli gabungan dalam Hutan Tutupan Negara di Kecamatan Wawo menemukan kayu jati gergajian yang diduga hasil curian sebanyak 130 batang atau 1,338 meter kubik di So Wangge Desa Ntori Kecamatan Wawo, pekan lalu.

Kepala Bidang Perlindungan Hutan Dinas Kehutanan Kabupaten Bima, Jaidun, S.Hut yang didampingi Suryadin di kantornya kepada wartawan, Selasa kemarin membenarkan adanya penemuan kayu gergajian sebanyak 130 batang  atau 1.388 meter kubik saat melakukan patrol gabungan dengan pihak Camat di hutan tutupan negara So Wangge Desa Ntori Kecamatan Wawo dua hari lalu. “Saat ini kayu tersebut sudah diamankan di kantor Kehutanan Kabupaten Bima”, ujarnya.  
Jaidun dan Suryadin mengaku, ditemukannya beberapa kayu yang diduga hasil curian ini pada beberapa tempat seperti di Kecamatan  Langgudu, Monta, dan Kecamatan Wawo beberapa hari terakhir ini berkat kerja keras pihaknya melakukan patroli rutin dengan UPTD setiap kecamatan dan paling penting lagi yakni berkat laporan masyarakat yang peduli terhadap lingkungan.
“Dengan ditemukannya kayu yang diduga hasil curian pada beberapa tempat itu, saat ini kami bersama Camat setempat dan UPTD terpaksa melakukan operasi rutin setiap hari untuk mengantisipasi terjadinya pencurian kayu lagi“, janjinya. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update