Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemuda Muhammadiyah Bima Gelar Musyda

14 Mei 2012 | Senin, Mei 14, 2012 WIB Last Updated 2012-05-15T04:57:05Z

Bima, (SM).- Sebagai bahan refleksi, bahan evaluasi perjalanan roda organisasi dan sebagai wahana perjalanan untuk merencanakan langkah organisasi empat tahun yang lalu Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Bima menggelar Musyawarah Daerah X yang diikuti 18 Pimpinan Cabang (PC) se Kabupatem Bima bertempat di di Gedung Muhammadiyah, Salama Kota Bima,  Sabtu (21/5) sore hari.

Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Bima, Abdul Khair,SH, MH dalam sambutanya menyatakan, kegiatan ini dapat dijadikan bahan refleksi bagi seluruh warga pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bima untuk bahan evaluasi perjalanan roda organisasi empat tahun yang lalu. “Musyda ini menjadi sangat strategis bagi upaya peningkatan komitmen berpemuda Muhammadiyah bagi seluruh kader Pemuda Muhammadiyah di daerah ini”, ungkapnya.
Catatan kepimpinan periode ke sembilan, tentu banyak tantangan dan rintangan dan menjadi pembelajaran, seperti ketika pihaknya melakukan dakwah di Masjid dan Mushalah ke pelosok desa, dimana kegiatan berdakwah sangat kurang sama sekali, kehadiran shalat berjamaah masih kurang dan kalaupun datang setelah khatib sudah naik di atas mimbar. ”Ini menjadi pekerjaan rumah bagi Pemuda Muhammadiyah”, ujarnya.   
Kata dia, Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bima telah dan sedang melakukan dakwah keliling di Kabupaten Bima. Keberhasilan dakwah akan sangat tergantung pada kesungguhan dari pada Pemuda Muhammadiyah untuk membangun masyarakat yang islami.
Pimpinan Daerah Muhammadyah (PDM) Kabupaten Bima yang diwakili Drs Taufikurrahman, M.Pd dalam sambutannya menyatakan, kalau mau sukses harus bersabar dan tergantung secara mutlak kepada Allah SWT, harus banyak melakukan ibadah di waktu malam dan berdo’alah diusahakan sambil mencucurkan air mata dan selalu kebersamaan, kesetiakawanan sesama muslim (SM.04)    
×
Berita Terbaru Update