Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Panitia Pilkades Cenggu Mulai Buka Kran Pencalonan

07 Mei 2012 | Senin, Mei 07, 2012 WIB Last Updated 2012-05-08T05:00:56Z

Bima, (SM).- Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Cenggu Kecamatan Belo, sejak tanggal 2 Mei sudah membuka kran pendaftaran bakal calon Kadesdan dan berakhir tangal 15 Mei. Saat ini, situasi politik dalam keadaan kondusif, semuanya berjalan normal. Demikian keterangan Ketua Panitia Muhammad H.Ismail, Sabtu (5/5) lalu di Balai Desa Cenggu Kecamatan Belo.

Dijelaskannya, warga Cenggu yang berhak memberikan hak pilihnya untuk sementara mencapai 1975 orang. Kata dia, panitia belum menetapkan jumlah pemilih tetap menunggu kesepakatan dengan para calon, juga termasuk nominal uang sumbangan para kandidat. “Kami akan berusaha melaksanakan Pilkades dengan baik, meminimalisir setiap masalah yang memungkinkan munculnya konflik”, janji Muhammad.
Menurutnya, untuk peserta ataupun kandidat yang akan ambil bagian pada pentas pesta demokrasi 6 tahunan itu akan diikuti sebanyak 4 kandidat. Keempatnya, masing-masing Hidayah H.Mahmud selaku Kades sekarang, H.Juwaid mantan anggota TNI, Syafrudin mantan Kaur Desa Cenggu dan Arifin mantan Pegawai Peternakan selaku Ketua BPD setempat. “Suhu Politik aman-aman saja, belum ada indikasi memanas. Warga Cenggu tetap beraktifitas sebagaimana biasanya”, ujar Muhammad. Seraya menyebutkan hingga hari ke 4 belum ada satupun yang mendaftarkan diri. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update