Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Liga Pendidikan, SMAN 2 Langgudu Gilas SMAN 1 Belo 3-0

07 Mei 2012 | Senin, Mei 07, 2012 WIB Last Updated 2012-05-08T05:01:09Z

Pemain SMAN 2 Langgudu diapit oleh dua pemain SMAN 1 Belo, pada pertandingan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Rayon 2 Kabupaten Bima, Sabtu (5/5/2012). (Foto haris SM)
Bima, (SM).- Kesebelasan SMAN 2 Langgudu mempermalukan Kesebelasan SMAN 1 Belo. Kedua Kesebelasan, berlaga di lapangan pacuan kuda Desa Panda Kecamatan Palibelo dalam event Kompetisi Liga Pendidikan Indonesia (LPI).

Pertandingan yang berlangsung seru itu, SMAN 2 Langgudu mencukur dan mempermalukan SMAN 1 Belo dengan skor telak 3-0. Semua gol itu, dicetak pada babak pertama. “Dilihat dari skill bermain, anak-anak Langgudu lebih unggul dari anak-anak Cenggu. Mereka juga unggul secara fisik”, jelas Jasman, selaku Pelaksana Turnamen.
Menurut Jasman, Kompetisi Liga Pendidikan Indonesia untuk rayon 2 dimulai Sabtu (5/5) dan diikuti kesebelasan SMA dari Kecamatan Palibelo, Belo, Langgudu dan Lambitu. Selain tingkat SMA, LPI juga mempertandingkan tingkat SMP. Sedangkan untuk Kabupaten Bima dibagi dalam IV rayon. Setiap rayon akan diambil juara dan runer Up, selanjutnya akan berlaga di 8 besar. Kesebelasan LPI yang masuk 8 besar, akan berlaga di lapangan Sepak Bola Sanggar. “Untuk delapan besar akan berlaga di Sanggar, hingga final,” urai Jasman.
Lanjutnya, LPI digulirkan untuk menuju kompetisi hingga ke tingkat nasional. Bagi juara LPI di tingkat Kabupaten, akan berlaga di tingkat provinsi, selanjutnya bagi juara Provinsi akan berlaga di tingkat nasional. “Kita harap tim LPI Kabupaten Bima akan berlaga hingga ke event nasional bahkan kalaupun bisa harus jadi juara”, harapnya. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update